Categories: BISNISEKONOMI

Jelang Beroperasi, PT MRT Jakarta ajak Putra-Putri Indonesia Bergabung

Monitor, Jakarta – Menjelang masa operasi moda raya terpadu yang ditargetkan pada Maret 2019, PT MRT Jakarta membuka kesempatan kerja di sejumlah posisi guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Pada Kamis (15/6) lalu, pengumuman rekrutmen telah serentak dirilis di sosial media dan situs web resmi PT MRT Jakarta.

“Kami memanggil putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dalam mensukseskan operasional PT MRT Jakarta. Terutama dalam hal menyiapkan operasional, kami benar-benar ingin melibatkan generasi muda terbaik yang dimiliki bangsa ini sehingga kami dapat menjadi operator kelas dunia,” ucap Tubagus Hikmatullah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta.

Adapun posisi-posisi yang dibuka untuk para pelamar adalah di sektor Operasi dan Pemeliharaan, Manajemen Perusahaan, Keuangan dan Administrasi, serta sektor Konstruksi. Pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2017 dengan persyaratan umum, di antaranya: Warga Negara Indonesia, tingkat pendidikan minimal Strata 1 untuk jurusan terkait, minimal memiliki pengalaman kerja selama satu tahun, dan bersedia berperan aktif dalam upaya mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Untuk beberapa posisi pekerjaan seperti mechanical engineeringelectrical engineeringcivil engineering, dan staff station, tingkat pendidikan minimal yang disyaratkan adalah Diploma 3 dengan usia maksimal 27 tahun. Sementara untuk posisi-posisi yang disebutkan sebelumnya, tidak ada pembatasan usia.

Tahap seleksi penerimaan karyawan baru PT MRT Jakarta ini meliputi seleksi administrasi, psikotes, wawancara, dan proses pemeriksaan kesehatan. Tata cara pendaftaran yang lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut: http://jakartamrt.co.id/informasi/karier/.

PT MRT Jakarta berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasaran dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti atau bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta depo dan kawasan sekitarnya.

MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di Ibu Kota dan di Indonesia. Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan solusi kemacetan, dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik. 

Hingga 31 Mei 2017, kemajuan Proyek MRT Jakarta secara keseluruhan telah mencapai 73,38% dengan rincian 60,25% untuk pekerjaan depo dan struktur layang serta 86,64% untuk pekerjaan struktur bawah tanah.

Recent Posts

Peresmian Rumah BUMN Pekanbaru, Langkah Pasti Erick Thohir Berdayakan UMKM Lokal

MONITOR, Pekanbaru - Menteri BUMN, Erick Thohir secara konsisten mengambil langkah untuk memberdayakan UMKM lokal…

33 menit yang lalu

Larangan Toko Kelontong Beroperasi 24 Jam Bentuk Diskriminasi terhadap Pelaku Usaha Kecil

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan menegaskan larangan agar toko kelontong…

1 jam yang lalu

Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

MONITOR, Jakarta - Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati memboyong dua medali emas…

2 jam yang lalu

BNI Investor Daily Summit 2023, Ini Pesan Presiden Jokowi

MONITOR, Jakarta - Presiden Joko Widodo berpendapat kerja sama tim menjadi hal krusial dalam menjaga…

2 jam yang lalu

Menag Minta Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah…

3 jam yang lalu

KA Lodaya Gunakan Kereta Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel New Generation Mulai 1 Mei 2024

MONITOR, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan KA Lodaya relasi Bandung –…

5 jam yang lalu