Kamis, 25 April, 2024

Dirut Perum Jamkrindo Dampingi Menteri BUMN Lepas Pemudik di Stasiun Senen

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, turut mendamping Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melepas peserta Mudik Bersama BUMN di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (5/6).

Tak hanya Perum Jamkrindo, jajaran Direksi BUMN lainnya seperti KAI, Jasa Raharja, Taspen, BNI, Pertamina juga turut hadir untuk meninjau langsung keberangkatan pemudik dengan relasi Stasiun Pasar Senen – Stasiun Blitar.

“Kami berharap program mudik gratis ini dapat memberi berkah dan manfaat bagi masyarakat dan di tahun-tahun berikutnya program ini dapat terus dilanjutkan. Bagi masyarakat yang bermudik hari ini saya ucapkan selamat menuju kampung halaman dan semoga selamat sampai tujuan,” ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sekedar informasi, program mudik bareng BUMN 2018 merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Program ini memfasilitasi lebih dari  200 ribu orang pemudik dengan 394 kota tujuan.

- Advertisement -

Di kesempatan terpisah, Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, mengatakan Perum Jamrindo akan memberangkatkan sebanyak 1.300 orang pemudik dengan menggunakan bus, kereta api dan kapal laut. Perum Jamkrindo akan mulai memberangkatkan pemudik pada tanggal 8 dan  9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi.

Kegiatan ini terbuka untuk umum cukup menyertakan bukti identitas diri berupa KTP, Kartu keluarga dan juga diwajibkan mengikuti akun media sosial perum Jamkrindo untuk memudahkan memantau informasi terbaru seputar mudik.

Selain Mudik, sebagai bentuk kepedulian Perum Jamkrindo kepada masyarakat yang membutuhkan di saat Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Perum Jamkrindo menyelenggarakan serangkaian kegiatan  sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu.

Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-48 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018. Total ada 4.800 paket sembako gratis yang dibagikan dan 3.470  anak disantuni. Dengan rincian di kantor pusat, dibagikan 500 sembako, sedangkan sisanya tersebar di Semarang, Banjarmasin, Mataram, Bandung, Sorong, Malang, medan, jambi dan pontianak.

“Kegiatan ini merupakan bukti bahwa keberadaan Perum Jamkrindo, sebagai salah satu BUMN, dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di sekitarnya,” ujar Randi Anto.

Selain memberikan santunan yatim piatu dan pemberian paket sembako gratis, Perum Jamkrindo juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan Sosial lainnya untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-48 Tahun seperti Pemberian Operasi Katarak Gratis di Sumedang, donor darah, dan Jamkrindo peduli pendidikan yang berupa pemberian paket perlengkapan pendidikan untuk Sekolah Dasar yang akan dibagikan serentak di seluruh Indonesia pada 26 Juni 2018.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER