Sabtu, 20 April, 2024

Dirut Bulog Budi Waseso Pastikan Stok Pangan Aman selama Ramadhan

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama Bulog, Komjen Pol (purn) Budi Waseso (Buwas) memastikan stok pangan sepanjang Ramadan aman. Buwas juga memastikan Bulog memiliki cadangan pangan yang sewaktu-waktu dapat dikeluarkan jika mendesak.

“Untuk 2 bulan ke depan sangat-sangat aman ya. Kita juga punya stok cadangan yang bisa kita gunakan suatu waktu, jadi aman,” ungkap Buwas di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (4/5).

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut menegaskan Bulog sangat siap menyambut Ramdhan dan hari raya Idul Fitri termasuk menjaga ketersedian pangan di hari-hari biasa.

Dirut Bulog, Budi Waseso (foto: tagar.id)

Menurut Buwas, selain memastikan stok aman, Bulog juga berupaya agar tidak terjadi kenaikan harga bahan pokok termasuk kualitas bahan pokok untuk menjaga kesehatan masyarakat.

- Advertisement -

Diakui Buwas, saat ini pihaknya tengah berupaya membuat ide-ide kreatif agar ketersedian beras tidak hanya di pasar beras, melainkan stok-stok beras di warung kelontongan juga harus dijaga kestabilannya.

“Saya memang sedang berpikir untuk melakukan suatu terobosan-terobosan. Beras tidak hanya ada di pasar-pasar beras ya, Saya kira beras perlu ada di warung-warung ya seperti warung-warung kelontong yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER