Sekjen PKB Tegaskan Timnya Akan Gali Dana Halal untuk Kampanye

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Tim Kampane Nasional paslon Jokowi-Ma’ruf Amin mulai membahas panduan mengenai penyusunan dana kampanye. Selain itu, laporan pengelolaan dana kampanye pun menjadi bahasan utama.

“Nanti kita akan menyesuaikan dengan peraturan, kita akan membuat laporan terutama pengelolaan dana kampanye, kita akan buat semua,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding usai menggelar rapat di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Sementara itu, terkait penggalangan sumber dana paslon Jokowi-Ma’ruf, Karding mengaku akan mencari dana yang halal dan sesuai aturan perundang-undangan pendanaan kampanye.

“Yang jelas intinya kita cari uang yang halal menurut aturan dan undang-undang,” tutur Karding yang Wakil ketua Tim Kampanye Nasional paslon Jokowi-Maruf ini.

Sementara itu, di saat waktu yang bersamaan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sebagai sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf menyebut pihaknya siap untuk transparan terkait dana kampanye.

“Kalau kita lihat dari dulu kita paling transparan. Dulu, bahkan yang mengembalikan ke kas negara itu hanya pasangan Pak Jokowi-JK,” beber Hasto.