Mahar Alisson Rp 1,2 Triliun, Liverpool Pecahkan Rekor

Transfer Alisson Becker dari AS Roma, Liverpool pecah rekor

MONITOR, Liverpool – Perlahan tapi pasti. Begitulah usaha Liverpool dalam memperkokoh benteng pertahanannya sebelum mengarungi Liga Premier Inggris musim 2018-2019. Pada kompetisi musim ini, The Reds-julukan Liverpool-akan diperkuat penjaga gawang Timnas Brasil, Alisson Becker.

Ya, Alisson bergabung dengan Liverpool setelah AS Roma sepakat dengan tawaran yang diajukan manajemen The Reds. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu ditebus dari AS Roma dengan mahar EUR 72,5 juta atau GBP 65 juta alias Rp 1,2 triliun.

Liverpool meyakini besarnya nilai transfer Alisson akan dibayar dengan hasil maksimal. Memang dengan nilai transfer itu, Alisson menjadi kiper dengan transfer paling mahal dalam sejarah.

Transfer Alisson itu nmelewati rekor sebelumnya yang dipegang Ederson Moraes, GBP 35 juta, saat pindah dari Benfica ke Manchester City musim lalu. Ederson adalah pelapis Alisson di timnas Brasil pada Piala Dunia 2018.

Alisson pun mengaku senang akhirnya dapat bermain di Liga Premier Inggris bersama Liverpool. “Saya benar-benar bahagia, ini adalah mimpi yang menjadi nyata, mengenakan kaus bergengsi untuk klub seukuran ini yang digunakan untuk selalu menang. Ini adalah langkah besar dalam hidup dan karier saya. Anda bisa percaya, saya akan memberikan segalanya di sini,” kata Alisson di laman resmi klub.

Liverpool tak menyebut detail durasi kontrak Alisson, hanya menyebut kiper yang sudah dua musim membela AS Roma itu diikat untuk kontrak jangka panjang.