Madrid Belum Pasti Lolos, Zidane Waspadai Permainan Munchen

MONITOR, Madrid – Real Madrid akan menghadapi Bayern Muenchen dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (2/5) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid menjadi unggulan dan disebut paling berpeluang menang dan mencatatkan rekor lolos ke final tiga kali beruntun. Pasalnya, pada leg pertama di Allianz Arena (26/4), Madrid sukses mengalahkan Muenchen 2-1.

Namun meski diunggulkan dan diuntungkan main di hadapan publiknya sendiri, pelatih Madrid Zinedine Zidane ogah jumawa. Pelatih berkepala plontos itu mengingatkan pasukannya agar mewaspadai kebangkitan Munchen sama seperti halnya ketika Madrid nyaris tersingkir oleh Juventus di perempat final setelah menang 3-0 di Turin tapi kalah 1-3 di Bernabeu.

“Kami belum pasti lolos. Dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi,” kata Zidane.

Zidane menegaskan Cristiano Ronaldo dkk harus mewaspadai ambisi Muenchen yang siap meneror Bernabeu. Kendati, raksasa asal Jerman ini tidak diperkuat Arjen Robben yang kerap jadi momok bagi Madrid.

“Pertandingan dengan Juventus pada leg kedua perempat final lalu memberi pelajaran penting. Kami harus menghadapi Muenchen dengan segenap kekuatan. Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun jika Anda ingin melaju ke babak berikutnya,” tegasnya.