Gibran Sedih Munchen Juara Liga Champion

Anak sulung Presiden Jokowi yang juga Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, saat akan mengikuti olahraga pagi di Sekolah Partai PDIP, Senin (24/8/2020). (Dok. DPP PDIP)

MONITOR, Jakarta – Putra sulung Presiden Jokowi yang juga Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata pengagum klub sepakbola dari Spanyol, Barcelona. Untuk itu, Gibran pun mengaku sedih atas gagalnya Barcelona merebut tropi Liga Champion di 2020 ini.

Hal itu disampaikan Gibran dalam sesi tanya jawab singkat seusai mengikuti olagraga pagi secara daring dalam rangkaian acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah (Cakada) PDI Perjuangan (PDIP) angkatan I, Jakarta, Senin (24/8/2020) pagi.

“Iya agak sedih (Munchen Juara Champion), tetapi enggak apa apa, tetap semangat,” ungkapnya.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menimpali soal mengapa Gibran memakai kaos Barcelona. Selama olahraga pagi, Gibran memang memakai kaos Barcelona lengan panjang.

“Kenapa pakai baju Barcelona, Mas?,” ujar Hasto bertanya kepada Gibran.

Gibran mengaku sudah lama mengagumi Barcelona. Kendati demikian, terkait kandasnya Barcelona di perempat final Liga Champions, Gibran tak mempermasalahkannya, dia menilai Barcelona tahun ini kurang beruntung.

“Dari dulu sukanya Barcelona, tapi ya kayaknya tahun ini kurang beruntung, tapi enggak masalah, coba lagi nanti,” katanya.

Merespons jawaban Gibran itu, Hasto pun menyemangatinya. Menurut Hasto, nilai yang ada dalam olahraga yaitu kalah dan menang juga harus diikuti dengan semangat sportivitas. Begitupun juga dalam kontestasi Pilkada. 

“Ya itulah kehidupan ada up and down, demikian pula dalam olahraga. Tapi yang lebih penting fairness ya mas. Kalah dan menang dalam olahraga ada aturan main. Itu yang juga sebagai nilai yang harus dipelajari oleh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Bayern Muncuen telah mengukuhkan diri menjadi juara Liga Champions 2019-2020. Klub asal Jerman itu tampil sebagai pemenang usai menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 pada partai final yang berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Keberhasilan tersebut pun ternyata disambut positif oleh para rival yang pernah dikalahkan Bayern di Liga Champions 2019-2020. Salah satu yang paling mencolok adalah Barcelona, di mana raksasa Spanyol tersebut pernah dibantai Bayern Munchen.

Barcelona mengalami kekalahan memalukan saat menghadapi Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Tanpa disangka, Barcelona dibantai Bayern dengan skor telak 2-8.