PA 212 Tak Sudi Dukung TGB Merapat ke Jokowi

Humas PA 212 Novel mengaku tidak akan mendukung TBG Zainul Madji

MONITOR, Jakarta – Tekad Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) memutuskan silaturahmi dengan Gubernur NTB TBG Zainul Madji sudah bulat. PA 212 akan menganggap TBG sebagai lawan karena telah menyatakan akan mendukung Presdien Joko Widodo di Pilpres nanti.

Menurut Humas PA 212 Novel Bamukmin, pihaknya tak akan menjatuhkan dukungan kepada pihak yang pro terhadap Jokowi. “Selama masih dukung Jokowi, harga mati lah untuk kami alumni 212 tidak mendukung TGB,” tegas dia.

Sebelumnya, PA 212 juga mengaku tidak akan mendukung siapa saya yang berhubungan dengan PD dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Nah, TGB sejatinya sudah mundur sebagai kader Partai Demokrat.

Pihak PA 212 juga sempat menuding TGB telah menjual agama untuk kepentingan politik. Untuk itu, Novel mengaku akan mendoakan TBG segera sadar dan tobat.

“Kembalilah kepada kemulian ulama sebagai penyambung lidahnya Rasulullah untuk membela agama Islam, membela ulama, menjalankan politik yang bersih dan mengajak umat kejalan syariat Islam,” urai dia.

Memang, TGB telah menyatakan mendukung Jokowi mengemban amanah keduanya menjadi Presiden RI. Bahkan, keseriusan TGB mendukung Jokowi sampai harus mengundurkan diri sebagai bagian dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).