Koalisi Jokowi-Ma’ruf Masih Sibuk Siapkan Ketua Timses Kampanye

Sekjen PPP Arsul Sani (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon Capres Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, sebelumnya mengatakan 11 direktorat tim pemenangan akan menggelar rapat pleno pada tanggal 18 Agustus mendatang. Ia menyebut hal itu usai rapat bersama sembilan sekjen parpol KIK.

“Agenda hari ini memang para sekjen itu kan rencananya akan bertemu jajaran direktur yang sebelas itu. dan tentu kami akan membahas atau tepatnya menyempurnakan perencanaan awal terkait dengan pemenangan koalisi Indonesia kerja ini dalam pilpres 2019,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani saat ditemui di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Ia menuturkan, bahwa pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti pembahasan pada sebelumnya. Yang dimana terkait penentuan sosok kandidat yang bakal jadi ketua tim pemenangan kampanye nasional.

“Ya tentu meliputi banyak hal tetapi kan apa, kan ada hal-hal yang memang harus segera dikerjakan, ada juga yang pengerjaannya nanti sesuai dengan tahapannya,” ujarnya.

“Yang harus dikerjakan itu misalnya apa? kita harus memfixkan siapa yang akan menjadi juru kampanye nasional, ya itu yang harus dikerjakan karena juga kan harus disampaikan ke KPU,” sambung politikus komisi III DPR RI ini.

Kendati demikian, ketika disinggung mengenai bocoran strategi apa yang akan diterapkan dari koalisi indonesia kerja dalam menghadapi pertarungan yang diprediksi bakal panas itu. Ia mencontohkan, seperti hal nya strategi sepak bola ada menyerang dan bertahan.

“Yang jelas cara kampanyenya ya strategi dasarnya ya total footballl lah, ada defense nya ada menyerangnya, ada operan jangka panjang, ada pendek juga ala premiere league,” beber Asrul.