Blusukan ke Gorontalo, Ketum SRI Matangkan Strategi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

MONITOR, Gorontalo – Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) Sukriansyah S Latief melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo sebagai bagian dari perjalanan road show untuk mematangkan strategi pemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ini merupakan kunjungan pertama Sukriansyah S. Latief yang akrab disapa Uki ke Gorontalo pasca terpilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai pendamping Jokowi.

Menurut Uki, Provinsi Gorontalo dijadikan awal kunjungan karena memiliki arti khusus bagi kerja pemenangan Jokowi-Ma’ruf, di mana pada Pilpres 2014 lalu hanya provinsi ini yang Jokowi mengalami kekalahan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Seperti diketahui, pada Pilpres 2014 sebanyak 378.735 (63,1%) suara ke Prabowo-Hatta sementara suara Jokowi dan Jk hanya 221.497 suara atau 36,9%.

“Kunjungan ini memiliki makna khusus di mana Sahabat Rakyat Indonesia mengawali langkah strategisnya memenangkan Pak Jokowi-KH.Ma’ruf Amin”, ujar Uki, Jumat (24/8/2018)

Pada kunjungan ini pula, Uki melakukan motivasi ke relawan SRI wilayah Gorontalo serta menggelar pertemuan di Angelato Resto & Cafe, Gorontalo. Pertemuan ini menghasilkan beberapa poin penting untuk dijadikan landasan awal aksi memenangkan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin di Gorontalo.

Uki mengatakan, ada beberapa hal yang patut dicatat terkait Pilpres 2019, khususnya di Gorontalo. Pertama, diketahui Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno dikenal sebagai orang Gorontalo. Namun ini bisa diredam bila ada dukungan mantan Presiden RI, BJ Habibie yang juga berasal dari Gorontalo.

“Penguatan relawan dan efektifitas kerja menjadi bagian penting dan yang menjadi pokok kerja relawan adalah bagaimana mensosialisasikan hasil gemilang kinerja yang telah dilakukan Jokowi, utamanya di Provinsi Gorontalo ini”, katanya.

Berbagai hasil pembangunan, terutama terkait pembangunan infrastruktur telah dicanangkan dan diresmikan pada pemerintahan Jokowi-JK, antara lain, persiapan peresmian proyek nasional (PLTU) Kabupaten Gorontalo Utara, Kampus 3 UNG Kabupaten Bolango, Bendungan Randangan di Kabupaten Pahuwato dan proyek daerah (GORRI) Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan kota Gorontalo.

“Jangan lupa peresmian PLTG Gorontalo 100MW (4 x 25 MW), di Pohuwato, Gorontalo dan peresmian Bandara Djalaludin Gorontalo sebagai wujud pembangunan Indonesia dari pinggiran dan wilayah Timur”, imbuh Uki.

Belum lagi agenda 2018 Presiden Jokowi di Gorontalo, tambah Uki, yang akan menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), peresmian sejumlah proyek strategis, peresmian Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan, sudah selesai (sekalian cetak sawah) jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

Sahabat Rakyat Indonesia di Gorontalo bertekad akan membalikkan keadaan, di mana pada Pilpers 2019 mendatang Jokowi-KH. Ma’ruf bakal memenangkan pertarungan dengan angka 65 persen.

“Ini target kami dan sangat bisa kita wujudkan dengan kerja dan militansi yang kuat”, tandas Uki.

Sementara itu, Ketua Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) wilayah Gorontalo Dahlan Usman mengatakan, relawan SRI Gorontalo siap bekerja secara militan untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf di Gorontalo.

“Kami siap bekerja dan turun langsung ke grass root melakukan sosialisasi serta melaksanakan aksi simpatik pada masyarakat”, kata Dahlan.

Dahlan mengatakan, SRI Gorontalo juga rencananya akan menggelar aksi akbar “Jalan Sehat bersama Jokowi. “Aksi ini akan kami jadwalkan dengan menyesuaikan kunjungan resmi Pak Jokowi di Gorontalo nanti”, ujarnya.