Demokrat: Peluang Amien Rais Nyapres Cukup Sulit

Ketua DPP Bidang Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (net)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat menyambut baik niat politikus senior PAN Amien Rais untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2019. Namun, Ketua DPP Bidang Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menuturkan, Amien Rais perlu berjuang untuk mengumpulkan 20 persen suara.

“Demokrat menghormati keinginan tersebut. Tapi di sisi lain, Pak Amien Rais juga harus berjuang mengumpulkan suara 20% sebagai syarat maju pilpres,” kata Ferdinan melalui pesan singkat, Senin (11/6).

Meski begitu, ia menuturkan, partainya belum menentukan sikap atas rencana Amien Rais tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan Demokrat akan mempertimbangkan Amien Rais.

“Saat ini nama Pak Amien belum pernah muncul dalam pembahasan internal. Dan inikan baru muncul pernyataan beliau. Ya mungkin akan dibahas, karena bagi Demokrat, semua opsi pasti terbuka,” ujarnya.

Ferdinand kemudian menyebut, peluang untuk Amien maju cukup sulit. Namun, dikatakan oleh Ferdinand, ke depan dimungkinkan peluang tersebut bisa semakin besar.

“Melihat situasi sekarang agak sulit, tapi kalau bicara mungkin, ya tentu semua mungkin. Ya untuk saat ini begitu. Tapi kita tidak tau nanti ke depan bisa saja ada perubahan,” tuturnya.