Demokrat Optimis Memenangkan Pilgub di Tiga Provinsi Pulau Jawa

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat semakin optimis menggapai puncak kemenangan dalam Pilkada serentak 2018 yang akan berlangsung di tiga wilayah Pulau Jawa. Diantaranya, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPP Demokrat Agus Hermanto.

"Kita ingin juga merebut Pilkada di Jabar, Jateng, dan tentunya juga Jatim ini tentunya merupakan keinginan kita dan juga semangat kita," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9).

Ia menyatakan, saat ini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih terus berkomunikasi dengan partai lainnya untuk memadukan visi-misi partai dan calon kandidat.

"Sehingga kita betul-betul bisa memadukan antara cagub dan cawagub," terangnya.

Menyinggung Pilgub Jawa Barat, Agus mengaku partainya akan mempertimbangkan peluang mengusung kadernya jika 'akar rumput' hanya menghendaki kadernya maju sebagai wakil gubernur.

"Ini tentunya masih dipertimbangkan dengan masak bisa saja demokrat mengambil wakilnya karna kita memang melihat survey yang tertinggi kan beliau – beliau (Di Jawa Barat Dedy Mizwar, Ridwan Kamil, Dedy Mulyadi) ini sehingga tentunya kita melihat kepastian ataupun kemungkinan-kemungkinan kemenangan tersebut," pungkas politisi asal Semarang ini.

"Sama di Jatim juga seperti itu. namun kita sekali lagi secara pasti belum kita launching calon dari Jatim, namun dari survei yang ada, ada 2 calon juga yang kuat. kita tentunya ingin memasukkan calon-calon kita barangkali sebagai Wagub," ungkapnya.

Kendati demikian, ia mengaku hingga saat ini partainya belum menentukan akan berlabuh ke pasangan mana, menurutnya Demokrat menjalin koalisi dengan calon yang terkuat.

"Kita belum menentukan dengan siapa tapi kita tentunya harus memadukan mana yang terkuat untuk itu," tandasnya.