Rabu, 19 Juni, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan Indonesia Best TJSL in Toll Road Sector 2024

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil menunjukkan komitmennya kembali dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan meraih penghargaan Indonesia Best TJSL in Toll Road Sector 2024 dalam ajang 6th Anniversary Indonesia CSR Awards 2024 pada Selasa (07/05). Penghargan tersebut diberikan The Iconomics atas dedikasi Jasa Marga dalam mengimplementasikan program TJSL yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya Mirza Nurul Handayani, mewakili manajemen Jasa Marga. Mirza menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Jasa Marga yang terus konsisten menjalankan program TJSL, salah satunya dijalankan dengan konsep creating shared value (CSV) yang mampu menciptakan sinergi dan berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Penerapan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Jasa Marga mengedepankan konsep Creating Shared Value (CSV) dan terintegrasi dengan arahan strategi serta proses bisnis Jasa Marga yang merupakan salah satu upaya Perusahaan untuk mitigasi risiko serta melaksanakan program yang bermanfaat. Penghargaan ini juga dipersembahakan bagi masyarakat yang berada di sekitar jalan tol dan wujud dari program Jasa Marga yang terkait dengan Environtment, Social, and Governance (ESG),”ujar Mirza.

Lebih lanjut, Mirza menjelaskan bahwa Jasa Marga akan terus menjalankan program TJSL dengan menerapkan konsep CSV, yaitu dengan mengintegrasikan program TJSL dengan strategi bisnis perusahaan. Hal ini dilakukan agar program TJSL tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

- Advertisement -

Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa ajang 6th Anniversary Indonesia CSR Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmennya dalam menjalankan program TJSL.

“Penyelenggaraan 6th Anniversary Indonesia CSR Awards tahun ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap melalui ajang ini, semakin banyak perusahaan yang terinspirasi untuk menjalankan program TJSL dengan baik dan berkelanjutan,” ujar Bram.

Penilaian dalam ajang 6th Anniversary Indonesia CSR Awards 2024 dilakukan melalui metodologi penelitian yang objektif dan transparan, yaitu melalui kajian CSR Brand Equity melalui survei online.

Jasa Marga telah merealisasikan sejumlah program TJSL di antaranya program Jasa Marga Medical Keliling (Jamedlink) untuk masyarakat disekitar proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, dan pada bulan suci Ramadan 2024 ini, Jasa Marga telah menggelar program BUKBER BUdaya Kita BERbagi, Mudik Gratis bersama Kementerian BUMN serta beragam aksi sosialnya seperti Pasar Sembako Murah dan Bazar UMKM. Jasa Marga berkomitmen mengelola program CSV dengan membantu dan membina UMKM melalui program Kampoeng UMKM di Rest Area KM 88 B Jalan Tol Cipularang dan Rest Area KM 379A Jalan Tol Batang-Semarang.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus menjadi perusahaan yang tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga peduli terhadap lingkungan sosial dan masyarakat. Dengan menjalankan program TJSL secara konsisten, Jasa Marga berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi bangsa dan negara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER