Mengenal Kekayaan Kuliner ASEAN di Santan Coolinair by AirAsia

MONITOR, Jakarta – AirAsia, menghadirkan keseruan wisata kuliner khas Asia Tenggara dalam Santan Coolinair by AirAsia. Sebagai salah satu upaya AirAsia untuk mengapresiasi kekayaan wisata kawasan tersebut, festival kuliner cita rasa Asean ini digelar mulai hari ini hingga 1 Oktober 2017 di The Space Senayan City, Jakarta.

Sebanyak lebih dari 25 jajanan top dari negara-negara Asean, antara lain Pho Thai Hung dari Vietnam, Mango Sticky Rice asal Thailand, TAPAddiction by Mom’s Breaktime dari Filipina, May N Mikes Spicy Corner asal Malaysia dan Keng Eng Kee Seafood dari Singapura, diterbangkan langsung oleh AirAsia ke Jakarta untuk berpartisipasi dalam Santan Coolinair bersama dengan ragam kuliner kekinian lokal, seperti Sate Padang Ajo Ramon, Kopi Sana dan Bros In The Box.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi, mengatakan, “Sudah sejak lama AirAsia percaya pada potensi Asean. Rasanya tidak ada kawasan lain di dunia dengan jarak antar negara yang sedemikian dekat, namun budayanya sangat beragam. Dan di saat wisata kuliner kini menjadi salah satu jenis wisata yang paling populer, Asean pun menjadi sebuah destinasi yang semakin komplet. Melalui Santan Coolinair, kami ingin turut mempromosikan kekayaan wisata kawasan ini dengan mendatangkan berbagai kuliner dari Asia Tenggara seperti pho asal Vietnam, mango sticky rice khas Thailand atau beef tapa dari Filipina.”

Melalui menu inflight meals Santan, AirAsia sebagai maskapai Asean juga telah turut mempopulerkan cita rasa Asean yang dihadirkan di dalam penerbangan dengan pilihan makanan antara lain Nasi Kuning Manado dari Indonesia, Nasi Lemak Pak Nasser asal Malaysia, dan Thai Green Curry dari Thailand.

“AirAsia adalah satu-satunya maskapai dengan basis operasi di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta India, yang saling menghubungkan kesepuluh negara Asean. Konektivitas kami di dalam kawasan ini mencakup lebih dari 160 rute dengan 76 destinasi. Luasnya jaringan tersebut memungkinkan para pecinta kuliner untuk menikmati jajanan khas dalam festival ini langsung dari negara asalnya, dan di saat yang sama kami pun dapat mewujudkan keinginan para traveler untuk berwisata kuliner di mana pun di Asean,” lanjutnya.

Dalam penyelenggaraan Santan Coolinair, AirAsia Indonesia bekerja sama dengan DOKU e-wallet, sebuah aplikasi dompet elektronik berbasis server serba guna yang siap mendukung gaya hidup cashless penggunanya.

“Pengunjung Santan Coolinair juga akan dapat merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan DOKU e-wallet yang merupakan mitra pembayaran resmi dalam acara ini. Metode pembayaran yang ditawarkan oleh DOKU e-wallet sejalan dengan misi AirAsia sebagai maskapai yang selalu mengedepankan inovasi, dan kami sangat senang dapat turut mendukung perkembangan cashless society, terutama dengan digitalisasi yang terus tumbuh di Indonesia,” ujar Rifai.

Di Santan Coolinair, pengunjung juga berkesempatan untuk mencicipi inflight meals yang tersedia dalam penerbangan AirAsia dan mengikuti berbagai aktivitas seru serta berpeluang memenangkan tiket gratis dari AirAsia.