Pertamina Siagakan Stok BBM hingga H+15 Lebaran

Kantor pusat PT Pertamina (Dok. Monitor)

MONITOR, Jakarta – Di momen lebaran, permintaan BBM semakin meningkat. Trend konsumsi BBM selama arus mudik yang meningkat secara bertahap dalam beberapa hari. Hal itu diutarakan External Communication Manager PT Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita.

Kendati demikian, Arya menyatakan Pertamina terus berupaya memastikan kebutuhan energi masyarakat terlayani dengan baik. Ditambahkan Arya, Pertamina juga berkomitmen menyediakan BBM bagi masyarakat selama arus balik yang diperkirakan akan terjadi pada dua hingga tiga hari ke depan.

“Kami proyeksikan puncak arus balik akan terjadi pada H+4 atau pada tanggal 19 Juni dan pada sepekan setelah lebaran atau H+8, tanggal 23 Juni,” katanya.

Karena itu, tim Satgas RAFI (Ramadhan Idul Fitri) Pertamina tetap siaga memastikan kelancaran pasokan BBM dan LPG hingga H+15 lebaran.

Arya menyebutkan, selama Lebaran Pertamina juga memfokuskan penyaluran BBM dan LPG di kota-kota tujuan mudik, dan di sekitar tempat wisata, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hari ini masyarakat sudah menikmati berlebaran dengan keluarga mengisi liburan di kampung halaman. Satgas tetap siaga dengan menyediakan BBM dan LPG,” ujarnya.