Kemeriahan Hari Pelanggan Nasional di Maluku Papua

PT Pertamina (Persero) melakukan acara dengan tema "Pertamina Sapa Pelanggan" di hari pelanggan nasional yang diadakan di Maluku Papua.

MONITOR, Jakarta – Jayapura, 4 September 2018 – Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2018 yang jatuh pada 4 September 2018, PT Pertamina (Persero) menyapa langsung pelanggannya di seluruh pelosok Tanah Air. Dikemas dalam acara “Pertamina Sapa Pelanggan”, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati turun langsung menyapa dan melayani pelanggan yang mengisi Pertamax Series di SPBU di Jakarta. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyatakan, pelanggan setia Pertamina adalah “raja” yang harus dihormati dan dilayani dengan baik. Karena pelanggan, Pertamina bisa tumbuh dan maju menuju perusahaan migas kelas dunia.

“Hari ini, sebagai penghormatan dan ucapan terima kasih kepada pelanggan, seluruh anak perusahaan Pertamina dan Unit Operasi di seluruh Indonesia, turun langsung menyapa dan melayani pelanggan. Hal ini merupakan komitmen Pertamina untuk selalu hadir melayani pelanggan di seluruh Indonesia, mengantarkan energi untuk kemajuan negeri, mewujudkan keadilan energi,” ujar Nicke, usai dialog dengan pelanggan Pertamina di SPBU COCO Kuningan, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (3/9). Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, lanjut Nicke, Pertamina telah meluncurkan Program Berkah Energi Pertamina (BEP) yang merupakan reward bagi pelanggan setia Pertamina yang senantiasa menggunakan produk–produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito turut memperingati hari pelanggan nasional di Maluku Papua.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan, peringatan hari pelanggan oleh Anak Perusahaan dan Unit Operasi di seluruh Indonesia akan dilaksanakan selama sepekan ke depan dengan beragam kegiatan antara lain menyapa dan berdialog pelanggan, promo khusus, hadiah langsung serta berbagai program CSR seperti bantuan Bright Gas untuk UMKM, transplantasi terumbu karang, donor darah, santunan anak yatim dan lain sebagainya.

“Ada juga berbagai event kerjasama dengan komunitas mobil dan motor termasuk grab serta media lokal, untuk kampanye penggunaan BBM berkualitas yang ramah lingkungan. Harapannya, penggunaan BBM berkualitas sepert Pertamax Series dan Dex Series, semakin meluas di seluruh Tanah Air,” ujar Adiatma di Jakarta. Selain BBM berkualitas, imbuh Adiatma, Pertamina juga terus mengkampanyekan penggunaan pelumas berkualitas dan Bright Gas bagi pelanggan.

“Di Hari Pelanggan ini, Pertamina juga memberi reward bagi pelaku UMKM dan industri kecil pengguna Bright Gas 5,5 Kg, dengan membantu branding tempat usahanya sekaligus pemberian sertifikat. Program ini difokuskan di wilayah Timur Indonesia, khususnya Ambon, Ternate, Jayapura, dll,” pungkas Adiatma.

Sementara itu, General Manager Pertamina MOR VIII, Boy F.J Lapian membuka kegiatan apresiasi terhadap konsumen setia Pertamina MOR VIII di Jayapura bertempat di SPBU 84.991.03 Entrop Jayapura hari ini. GM MOR VIII beserta tim manajemen menyapa pelanggan dan menyerahkan bingkisan kepada 20 pelanggan pertama BBK. Bingkisan berupa voucher Pertamax, mug, dan bunga mawar diserahkan kepada para pelanggan yang mengisi mobil dan motor dengan Pertamax. “Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para konsumen yang telah menggunakan bahan bakar berkualitas,” ujar Boy di sela-sela kegiatan sapa pelanggan. Selain kegiatan di SPBU, Pertamina MOR VIII juga akan memberikan apresiasi kepada agen LPG dan UMKM konsumen Bright Gas yang tersebar di seluruh wilayah operasi MOR VIII yakni di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Pemberian apresiasi kepada agen dan UMKM berupa sertifikat, branding tempat usaha, dan tabung Bright Gas 5.5 Kg akan diserahkan di Jayapura, Biak, Timika, Merauke, Sorong, Manokwari, Ambon, dan Ternate.