Di Hadapan Mahasiswa UMJ, Sandiaga Pamer OK OCE

Calon Wakil Presiden 2019 Sandiaga Salahuddin Uno saat menyambangi kampus UMJ (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Kehadiran calon wakil presiden 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) disambut sukacita. Ribuan mahasiswa berteriak dan mengelu-elukan mantan wakil Gubernur DKI itu.

Sandi, begitu panggilan akrabnya, sempat memamerkan program unggulan OK OCE yang digagasnya bersama Anies Baswedan. Ia menuturkan, program andalannya itu pernah diremehkan oleh sejumlah pihak.

“Dulu awal OK OCE di-bully tidak percaya program bisa membuka lapangan kerja. Saat ini sudah mendapatkan anggota 5 ribu di wilayah Jakarta,” ucap Sandi di hadapan ribuan mahasiswa UMJ, Rabu (29/8).

Namun kini, pria berdarah Gorontalo ini meyakini keberadaan OK OCE bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kecil, utamanya kaum pemuda.

Kedepan, kata Sandi, dirinya ingin mengajak anak muda Indonesia untuk berperan dalam mensejahterakan perekonomian keluarga, minimal mampu menciptakan lapangan kerja baru.

“Saya ingin menegakkan, ke depan perjuangan ekonomi kita harus buka lapangan kerja, khususnya untuk anak-anak muda. Kita punya pertumbuhan alhamdulillah, tapi pengangguran anak muda tertinggi di ASEAN, ini PR harus diselesaikan,” tegas Sandi, yang disambut riuh tepuk tangan mahasiswa