Benny Martha Siap Bantu Majukan UMKM di Muara Enim

MONITOR, Muara Enim – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah salah satu sektor yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data dari Kementrian Koperasi dan UKM, sektor UMKM merupakan mayoritas jenis usaha yang di Indonesia hingga mencapai 99.9% dengan pelaku usaha mencapai 57.8 juta.

Sektor UMKM di Provinsi Sumatera Selatan sendiri, dalam kurun waktu lima tahun terakhir terus mengalami pertumbuhan dengan rata-rata pertumbuhan jumlah UMKM mencapai 4,8% per tahun.

Merespon hal tersebut, Beny Martha, Calon Anggota Legislatif DPRRI Dapil Sumsel II mengatakan pihaknya akan mendorong setiap pelaku usaha agar meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya.

“InsyaAllah ini akan menjadi salah satu fokus saya. UMKM ini merupakan bentuk kemandirian masyarakat. Harus sama – sama kita dukung terutama oleh pemerintah. Saya akan pastikan kebijakan pemerinth pro UMKM” ucapnya pada wartawan, (13/1/2019).

Lebih lanjut, Pemerintah pusat juga telah banyak memberikan dukungan bagi sektor UMKM, berbagai bentuk skema pembiayaan, salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dalam APBN Pemerintahan juga mengalokasikan anggaran subsidi bunga KUR sebesar Rp 9,02 Triliun. Ini semua adalah bentuk dukungan pemerintah untuk memajukan UMKM di Indonesia, terutama dalam menghadapi berbagai risiko ketidakpastian global.

Caleg yang pernah menjadi Dewan Pembina HIPMI Sumsel ini juga menambahkan pihaknya akan serius membina kelompok UMKM di Sumsel khususnya Kabupaten Muara Enim supaya masyarakat Muara Enim mampu berdaya dan mandiri.

Harun, salah satu UMKM di Muara Enim mengaku senang atas dukungan yang diberikan oleh Bang Beny, sapaan akrab Beny Martha. “Kami sebagai rakyat kecil tentu sangat senang jika ada tokoh masyarakat sekelas bang Beny yang peduli pada usaha kami ini” ungkapnya.