Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Kembali Diberlakukan Satu Arah

MONITOR, Jakarta – Tingginya volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta membuat petugas harus kembali memberlakukan satu arah. Pemberlakuan satu arah tersebut dimulai pukul 15.25 WIB dari Km 47 sampai dengan Halim tepatnya di Km 3.

Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan pemberlakuan satu arah itu merupakan salah satu upaya untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Sementara itu jalur sebaliknya menuju Cikampek, dialihkan ke Kalimalang.

“Peningkatan lalulintas yang signifikan ini terjadi karena kemungkinan adanya perubahan prilaku masyarakat yang menghindari puncak arus balik Lebaran yang di prediksi pada H+4 (20/6) serta memanfaatkan diskon tarif non tunai arus balik yang berlaku pada 18-19 Juni 2018,”kata Irra melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (19/6).

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.