Sandi Janji Hadirkan Pendidikan Tuntas dan Berkualitas di DKI

Sandiaga Uno, Jakarta (2/5)

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas. Pernyataan ini disampaikan Sandi saat dirinya menjadi inspektur upacara hari pendidikan nasional dilapangan IRTI Monas Gambir, Jakarta Pusat.

Dihadapan ribuan PNS dan para pelaku pendidikan di Jakarta, Sandi memaparkan pendidikan merupakan faktor yang sangat penting untuk menjadikan sebuah negara memiliki daya saing yang kuat.

“Insya Allah Jakarta siap untuk menghadirkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” ujar Sandi disambut tepuk tangan meriah.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, salah satu upaya Pemprov DKI meningkatkan kualitas pendidikan antara lain memberikan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

“Kita ingin pastikan, semua siswa dari keluarga tidak mampu harus mendapatkan jatah bantuan operasional pendidikan tersebut. Tujuannya agar mereka dapat menikmati pendidikan dari SD sampai SMA secara berkualitas dan tuntas,” kata Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV.

Menandai pencanangan, Sandi secara simbolis melakukan pemukulan kentongan.
Sandi menginginkan, BBGRM juga harus menjadi momentum untuk saling mengingatkan dalam kehidupan, terutama generasi muda milenial yang memiliki tugas sebagai penerus bangsa.

“Atas nama Gubernur, sekali lagi kuncinya interaksi, adanya rasa kebersamaan, aksi dan cita-cita bersama yang ingin dicapai,” pungkasnya.