Pemprov DKI Sulap Kantor Kelurahan Jadi Penitipan Motor Pemudik

MONITOR, Jakarta – Menjelang musim mudik lebaran, Pemprov DKI menghimbau agar warga Jakarta yang ingin menitipkan kendaraan bisa mendatangi kantor kelurahan. Pasalnya halaman kantor kelurahan bisa menjadi alternatif untuk dipakai penitipan kendaraan saat mudik.

Dengan pemanfaatan kantor kelurahan menjadi tempat penitipan motor diharapkan bisa mengantisipasi adanya tindakan pencurian ketika rumah dalam keadaan kosong. Selain itu, agar masyarakat lebih tenang ketika meninggalkan motor selama mudik lebaran.

“Setiap kantor kelurahan nanti akan siap untuk menjadi tempat penitipan bila mereka pulang tidak menggunakan kendaraan bermotor. Jadi, kantor-kantor kelurahan akan terus tetap menjadi tempat untuk penitipan,”ujar Gubernur Jakarta  Anies Baswedan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6).

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga  Uno juga setuju jika kantor kelurahan menjadi lokasi penitipan sepeda motor. Dia berharap agar masing-masing camat bisa menyampaikan kepada para lurah untuk menindaklajuti hal itu.

“Saya rasa itu ide baik dan serahkan kepada masing-masing camat dan kelurahan untuk bicara dengan warganya,”pungkas Sandi.