Anggota Fraksi PDIP Absen Ngantor, Kunjungan PKS Terpaksa Diundur

Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo.

MONITOR, Jakarta – Niat baik PKS untuk menyambangi Fraksi PDIP DKI memperkenalkan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan didorong untuk menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI tak kesampaian. Pasalnya, fraksi yang mempunyai suara terbanyak di DPRD tersebut belum siap menerima kehadiran tamunya tersebut.

“Ya, hari ini kami sudah menjadwalkan pertemuan dengan Fraksi PDIP untuk membicarakan soal Wagub DKI. Tapi diundur karena teman-teman anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP katanya banyak yang sedang tugas di luar,” ungkap Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo kepada MONITOR, Senin (21/1).

Dengan demikian kata Syakir, tidak benar kalau ada yang mengatakan kalau niat PKS untuk melakukan silaturahmi dengan Fraksi PDIP mendapat penolakan.

“Jadi seperti yang saya katakan tadi, kami bukan ditolak. Tapi memang saat kami mau berkunjung ke Fraksi PDIP, mereka mengabari kami kalau anggota legislatif (aleg) PDIP masih banyak yang bertugas diluar,” terangnya.

Namun kata Syakir, akhirnya pertemuan diundur dan disepakati pertemuan akan dilangsungkan pada Rabu (23/1).

“Insya Allah kunjungan silaturahim cawagub akan diterima Fraksi PDIP pada hari Rabu, 23 Januari 2019 pukul 11.00,” tandasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono membenarkan kalau, kunjungan PKS ke fraksinya diundur.

“Kalau untuk hari ini memang kebetulan sebagian anggota fraksi PDIP banyak yang tidak ngantor karena ada tugas di luar,” terangnya.

Oleh karenanya, kata Gembong, pertemuan akan di jadwalkan ulang sampai semua anggota Fraksi PDIP hadir semua.

“Kami ingin pertemuan dengan PKS ini semua anggota Fraksi PDIP hadir. Apalagi pertemuan dengan PKS ini penting dalam membicarakan kursi nomor dua di Jakarta,” pungkasnya.