Suhu Badan Tinggi, Presiden Palestina Dilarikan ke Rumah Sakit

Mahmoud Abbas (Sumber Gambar: www.biography.com)
Sumber Gambar: www.biography.com

MONITOR, Ramallah – Presiden Palestina Mahmoud Abbas dikabarkan kembali dirawat di rumah sakit Tepi Barat akibat komplikasi, hal itu dikonfirmasi oleh seorang pejabat Palestina, Minggu (20/5). Abbas dirawat setelah operasi kecil pekan lalu.

Dilansir Wafa via Reuters, ini adalah kali ketiga Abbas yang berusia 82 tahun dirawat di rumah sakit dalam sepekan. Ia dilaporkan menjalani operasi telinga kecil pada hari Selasa dan dirawat di rumah sakit pada hari Minggu.

Seorang pejabat Palestina di Ramallah mengatakan, Abbas kembali dibawa ke rumah sakit hari ini lantaran suhu tubuhnya menjadi sangat tinggi. “Jadi dokter menyarankan agar dia kembali ke rumah sakit,” kata pejabat itu.

Hari ini, Wafa mengeluarkan dua pernyataan, dimana pertama keluar sekitar tengah malam, yakni mengabarkan bahwa Abbas dibawa ke rumah sakit “untuk pemeriksaan dan meninjau operasi yang ia lakukan di telinga beberapa hari yang lalu di rumah sakit al-Istishari di Ramallah. Di akhir tes, hasilnya ternyata luar biasa,” kata pernyataan itu, dan Abbas pun meninggalkan rumah sakit.

Pernyataan selanjutnya pada Minggu sore melaporkan, tim medis rumah sakit menyatakan bahwa hasil pemeriksaan baik dan kondisi medisnya meyakinkan.

Seorang pejabat Palestina, yang berbicara dengan syarat anonim menyatakan, suhu tinggi yang terjadi pada Abbas diduga disebabkan oleh peradangan di telinga sebelum sembuh sepenuhnya.