´╗┐

Dirut Jakpro Pastikan Velodrome Rawamangun Siap Pakai Juni Mendatang

MONITOR, Jakarta –┬áPemprov DKI Jakarta melalui PT Jakpro mengatakan pembangunan Velodrom Rawamangun hampir rampung. Bahkan Pemprov memastikan bahwa Velodrom Rawamangun ini bisa digunakan Juni mendatang.

“Proses pembangunannya sudah berjalan 86,9 persen. Jadi bulan Juni kami mudah-mudahan sudah bisa dinikmati, dengan demikian mimpi warga Jakarta untuk memiliki velodrome bertaraf internasional dan termegah di Asean ini akan terwujud,” ungkap Dirut PT Jakpro Setya Heragandhi saat menemani kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Menurut Setya, Velodrome yang menggunakan atap membrane dan kayu ini di desain tidak hanya untuk balap sepeda tetapi dirancang khusus sebagai arena futsal, bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya di tengah perlintasan balap sepeda. Meskipun berdesain Internasional, Velodrome ini tetap mempertahankan budaya asli Indonesia dengan menghadirkan ukiran Betawi di facade terakotanya.

Sementara itu, kedatangan JK ke Velodrome Rawamangun ini didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Wagub DKI, Sandiaga Uno. Selain mereka, hadir juga Sesmenpora, Gatot S. Dewabroto, Ketua Koni, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Dirut Jakpro Setya Heragandhi, dan lainnya yang mendamping JK meninjau Venue pertandingan Asian Games XVII tahun 2018 yang dibangun oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung.

JK hanya meninjau lokasi Velodrome yang memang dibuat multifungsi dengan beberapa venue olahraga lainnya sekitar 15 menit. Setelah itu JK meninggalkan Velodrome untuk meninjau lokasi berikutnya di Ancol, Jakarta Utara.