Minggu, 28 April, 2024

Wagub DKI Kurban Sapi Limosin Berbobot Hampir Satu Ton

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria melaksanakan ibadah qurban di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah dengan menyerahkan hewan qurban sapi limosin berbobot 950 kilogram di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung PD Dharma Jaya, Jakarta Timur, Selasa (20/7).

Yang menarik, sapi jenis limosin tersebut dibelinya, bukan dari luar Jakarta, melainkan justru dari pertenak yang ada di Ibukota tepatnya di Jakarta Selatan (Jaksel).

Riza Patria menjelaskan, ia memembli sapi limosin untuk berqurban dari peternak di Jaksel tidak lain untuk memberikan kesempatan para peternak di Jakarta agar semakin berkembang usahanya.

“Alhamdulillah, sapi ini saya beli dari peternak di Jaksel. Kita memang harus memberikan kesempatan dan memberdayakan peternak-peternak ditempat sendiri agar berkembang dan maju. Tugas kita untuk membeli dan membagikan. Nanti hewan kurban yang dari saya dibagi untuk masyarakat yang membutuhkan dan yang terpapar COVID-19,” ungkapnya.

- Advertisement -

Ia juga menyampaikan, apresiasi kepada RPH PD Dharma Jaya yang telah melaksanakan pemotongan hewan qurban sesuai dengan syari’at agama Islam dan tetap menerapkan prokes COVID-19, termasuk proses pendistribusiannya.

“Kapasitas di sini per hari 500 hewan kurban yang dipotong, dan alhamdulillah kita punya 600 di sini Dharma Jaya yang sudah siap. Dan dari masyarakat panitia di sini yang dititipkan sampai 200 dan akan bertambah terus setiap harinya. Dharma Jaya juga sudah menyiapkan lahan-lahan di sini, untuk melakukan pemotongan dan penyiapannya untuk dapat dibagikan,” terangnya.

Di samping itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini pun, mengapresiasi seluruh masyarakat Ibu Kota yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sesuai dengan aturan kebijakan pemerintah di masa PPKM darurat. Dirinya kembali mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab agar dapat patuh dan taat terhadap kebijakan PPKM Darurat dalam penanganan dan pengendalian wabah Covud-19 di Ibu Kota.

“Terima kasih pada masyarakat yang patuh taat mengikuti seruan pemerintah, hewan qurban di potong di rumah pemotongan hewan. Kami juga mengapresiasi tidak ada acara kegiatan takbiran keliling. Alhamdulillah masyarakat patuh/taat, semua takbir di rumah masing-masing. Pelaksanaan salat Idul Adha juga dilakukan di rumah masing-masing. Begitu juga pemotongan hewan kurban dilaksanakan di rumah pemotongan hewan, atau tempat-tempat yang ditentukan sesuai kesepakatan bersama Satgas COVID-19” tuturnya.

“Kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Mari di masa pandemi ini, kita terus berjuang dan berkorban untuk kepentingan masyarakat banyak, melawan pandemi. Jadi memang kalau berjuang/berperang itu harus gigih, harus optimis, pantang menyerah, dan pasti berkorban, untuk kepentingan masyarakat banyak, kepentingan bangsa dan negara,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER