BISNIS

KAI Wisata Kembali Hadirkan Inovasi Lewat Acara Lawang Sewu Cosplay Carnival

MONITOR, Jakarta – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang jasa pariwisata dan pengelolaan aset heritage, kembali menghadirkan inovasi dalam mengembangkan wisata sejarah. Melalui acara Lawang Sewu Cosplay Carnival: Monster Academy Level Up, KAI Wisata sukses menghidupkan suasana heritage Lawang Sewu dengan sentuhan budaya populer yang digemari generasi muda.

Ratusan cosplayer dari berbagai kota memadati Halaman Tengah Lawang Sewu, menampilkan parade karakter anime dan game yang memikat ratusan pengunjung. Eko Januardi selaku Direktur Operasi KAI Wisata menyampaikan.

“Komunitas cosplay di Semarang dan sekitarnya sangat antusias mengikuti acara ini, Ini menunjukkan bahwa Lawang Sewu memiliki daya tarik yang kuat bagi berbagai kalangan”.

Selama satu hari penuh, Lawang Sewu berubah menjadi ruang imajinasi penuh warna, menghadirkan pengalaman berbeda bagi wisatawan yang ingin menikmati sisi kreatif dari bangunan bersejarah ikonik di Semarang.

Acara yang digelar pada Minggu (26/10) tersebut menampilkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari J-Song Contest, Coswalk Competition, hingga penampilan spesial dari Lieren Band, Equivalent, Nekomachi, Dua Serupa Band, dan Kyouki Hikari.

“KAI Wisata ingin menunjukkan bahwa pelestarian heritage bisa berjalan beriringan dengan kreativitas generasi muda, Lawang Sewu tidak hanya menjadi saksi sejarah, tetapi juga ruang ekspresi budaya populer yang positif,” tambah Riesta Junianti, Corporate Branding & Communication KAI Wisata.

Melalui kegiatan ini, KAI Wisata berkomitmen untuk terus memperkenalkan pesona heritage Indonesia dengan pendekatan kreatif, kolaboratif, dan relevan bagi masyarakat.

“Lawang Sewu Cosplay Carnival menjadi langkah nyata dalam memperluas pengalaman wisata sejarah yang interaktif, sekaligus mendukung komunitas muda untuk berekspresi secara positif di ruang publik,” tutup Eko Januardi.

KAI Wisata hingga saat ini terus menghadirkan layanan service excellence di berbagai lini bisnisnya, antara lain Kereta Wisata, Luxury Lounge, Shower & Locker, Rail Transit Hotel, dan pengelolaan destinasi heritage seperti Lawang Sewu dan Museum Kereta Api Ambarawa

Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di media sosial KAI Wisata IG, FB, Tiktok, & Youtube,: @kawisata, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.

Recent Posts

Media Asing Sebut IKN Kota Hantu, DPR Dorong OIKN Jawab dengan Kinerja Optimal

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Khozin menyoroti pemberitaan media Inggris The…

1 jam yang lalu

Menteri UMKM Sebut Bisnis Waralaba Bisa Mendorong Usaha Mikro dan Kecil Naik Kelas

MONITOR, Jakarta - Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman menegaskan pentingnya memperluas…

2 jam yang lalu

Siswi MAN 2 Kudus Juara 2 FIKSI Nasional 2025

MONITOR, Jakarta - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus unjuk preatasi pada Festival Inovasi…

3 jam yang lalu

Puan Hormati Putusan MK, Sebut Sejalan dengan Isu Kesetaraan Gender

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan DPR menghormati sepenuhnya putusan Mahkamah Konstitusi…

3 jam yang lalu

Ada Bangunan Ponpes Ambruk Lagi, DPR Dorong Pemda Aktif Inspeksi Pesantren

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriany Gantina, menyampaikan keprihatinan mendalam atas…

5 jam yang lalu

DPR Dukung Menkeu Purbaya Berantas Thrifting Ilegal, Dorong Ekonomi Rakyat Kecil

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR RI Charles Meikyansah menyambut baik langkah Menteri Keuangan…

6 jam yang lalu