BUMN

Siap Berikan Pelayanan Terbaik, Jasa Marga Gelar Kick Off Siaga Operasional Idulfitri 2025

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. resmi menggelar Kick Off Jasa Marga Siaga Operasional Idulfitri 1446H/2025 sebagai wujud komitmen memberikan layanan prima kepada seluruh pengguna jalan tol selama libur Lebaran 2025. Acara yang berlangsung di Lapangan Museum Purnabhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada hari Rabu (18/03) ini dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti, Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, serta para perwakilan BOD-1 dan Roadster Jasa Marga Group yang tergabung dalam Tim Satgas Jasa Marga Siaga Idulfitri 1446H/2025.

Acara Kick Off dimulai dengan Apel Siaga dan dilanjutkan pengecekan armada operasional sebagai tanda kesiapan menyambut Lebaran dan Hari Raya Nyepi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur mengatakan, pelayanan operasional pada periode libur hari raya keagamaan selalu menjadi momen penting bagi Jasa Marga, terutama pada perayaan Lebaran. Hal ini perlu menjadi perhatian Jasa Marga karena selalu terjadi peningkatan volume lalu lintas di jalan tol secara signifikan, baik pada arus mudik atau arus balik Lebaran.

“Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi yang secara intensif telah dilakukan bersama dengan Pemerintah dan stakeholder, Presiden telah menyampaikan kebijakan pelaksanaan Angkutan Lebaran 2025 untuk mewujudkan lebaran yang tenang, aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Subakti.

Sebagaimana arahan Menteri Perhubungan selaku koordinator penyelenggaraan angkutan Lebaran 2025 bahwa Pemerintah sangat concern terhadap pelayanan Lebaran tahun ini, sebagai event terbesar pertama yang akan dihadapi.

“Ada tiga hal utama yang menjadi concern, yaitu kolaborasi yang solid dan sinergi yang kuat antar stakeholder, attention to detail meskipun sudah menjadi tradisi tahunan, namun perlu untuk selalu mendapatkan perhatian khusus dan tidak boleh disepelekan yaitu keamanan dan keselamatan yang utama. Dengan demikian, diperlukan upaya antisipasi dan strategi operasi yang lebih baik, kreatif, inovatif dan efektif untuk menjamin kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi para pengguna jalan tol,” sambungnya.

Jasa Marga telah menyiagakan 119 unit Mobile Customer Service (MCS), 53 unit ambulans, 38 unit mobil rescue, 204 unit mobil derek, 100 unit Polisi Jalan Raya (PJR), dan tujuh tim urai, yang semuanya siap memberikan respons cepat dan dukungan optimal selama periode libur Lebaran 1446H/2025.

Selama periode libur Lebaran 2025, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanan dengan matang. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, BBM terisi penuh, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Selain itu, pengguna jalan disarankan untuk mengunduh aplikasi Travoy guna mendapatkan informasi lalu lintas terkini serta lokasi rest area di jalan tol Jasa Marga Group.

Dengan kolaborasi yang kuat antara seluruh tim operasional dan dukungan dari berbagai stakeholder, Jasa Marga optimis dapat memberikan pelayanan terbaik serta mendukung keselamatan dan kenyamanan perjalanan masyarakat selama libur Lebaran 1446H/2025.

Recent Posts

Soroti Kasus Anak Bakar Rumah Warga Karena Terinspirasi Film, Puan Dorong Penguatan Pengawasan Konten Digital

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa pembakaran 13…

1 jam yang lalu

Kementerian UMKM Gandeng YDBA Gelar ToT Lembaga Inkubator Wujudkan Ekosistem Wirausaha Inklusif

MONITOR, Jakarta - Kementerian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Yayasan Dharma Bakti Astra…

2 jam yang lalu

Minta Pemerintah Tertibkan Travel Nakal, DPR Imbau Masyarakat Tak Tergiur Haji Non-Prosedural

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq memberikan perhatian terhadap maraknya praktik keberangkatan…

4 jam yang lalu

Daker Makkah Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia 2025, Ini Layanan yang Disiapkan!

MONITOR, Jakarta - Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1446 H/2025 M segera mamasuki tahap kedatangan jemaah…

6 jam yang lalu

Jasamarga Metropolitan Tollroad Gelar Operasi Bersama Tertibkan Kendaraan ODOL di Ruas Tol Janger

MONITOR, Jakarta - Sebagai bagian dari upaya penegakan ketentuan terkait Over Dimension & Over Load…

8 jam yang lalu

Haji 2025, Senyum Jemaah Menjadi Energi Petugas di Bandara Madinah

MONITOR, Jakarta - Siang itu, panas begitu terik menyengat di Madinah, tidak ada hembusan angin.…

11 jam yang lalu