BERITA

Operator Jalan Tol Pandaan-Malang Pantau Kesiapan Operasional Libur Nataru

MONITOR, Malang – Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) mendampingi langsung Direktur Operasional PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pantauan kesiapan operasional jelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) termasuk penanganan genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT JPM Netty Renova menyampaikan kesiapan layanan operasional PT JPM dalam menghadapi periode libur Nataru.

“Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas periode Nataru, PT JPM telah menyiapkan layanan operasional.Di bidang layanan transaksi, PT JPM memastikan kesiapan gerbang tol dan Mobile Reader (MR) beroperasi secara optimal. Untuk layanan lalu lintas telah disiapkan kendaraan operasional seperti patroli, derek, ambulance, rescue, kamtibmas, water tank, serta perambuan seperti rubber cone dan water barrier. Di bidang layanan preservasi atau pemeliharaan, PT JPM telah melakukan pemeliharaan rutin, periodik, dan pemeliharaan khusus seperti perkuatan lereng dan peningkatan jalan tol. PT JPM juga telah menyiapkan tim siaga, pompa portable dan sandbag untuk mengantisipasi genangan maupun kejadian khusus lainnya di Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.” ujar Netty.

Lebih lanjut Netty menjelaskan bahwa kejadian timbulnya genangan yang sebelumnya di KM 67 telah dimitigasi dengan memastikan tidak adanya sumbatan pada saluran air. ”Kami melakukan peninjauan lebih lanjut atas kejadian antrian kendaraan akibat genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang pada Hari Minggu, 8 Desember 2024. Kami juga memastikan pembersihan genangan air dilakukan secara menyeluruh, termasuk identifikasi sumber air agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tambah Netty. PT JPM juga melakukan pemasangan sandbag untuk tanggul dan menyediakan pompa air portable sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas saluran air.

PT JPM mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan perjalanan sebaik mungkin dengan memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mengisi daya dan bahan bakar sebelum melakukan perjalanan, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Jika lelah berkendara dapat beristirahat di tempat yang telah tersedia.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.4 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Recent Posts

Dorongan DPR soal Komnas Perempuan Jadi Satker Mandiri Dinilai Terobosan yang Dinanti

MONITOR, Jakarta - Aktivis perempuan dari Sarinah Institute, Luky Sandra Amalia menyambut baik dukunga Ketua…

1 jam yang lalu

Tampil di Depan 1.500 Siswa Kendari, Habib Ja’far dan Alissa Wahid Jelaskan Makna Tepuk Sakinah

MONITOR, Kendari - Sekitar 1.500 siswa Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta (MAN/MAS) di Kota Kendari…

4 jam yang lalu

Dukung Peningkatan Sektor Pangan, DPR: Tata Kelola Hulu-Hilir Penting Dilakukan

MONITOR, Jakarta - Menjelang satu tahun pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, Anggota Komisi IV DPR RI,…

4 jam yang lalu

DPR Nilai MK Seolah Ingin Dikte Presiden Lewat Perintah Pembentukan Lembaga Pengawasan ASN

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi II DPR RI, Ahmad Irawan menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi yang…

5 jam yang lalu

Pameran KIP 2025, Stan Kemenag di Apresiasi Pengunjung

MONITOR, Jakarta - Kehadiran Kemenag dalam Pameran Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan selama tiga hari…

7 jam yang lalu

Kemenperin Fasilitasi 19 IKM di Pameran TEI 2025 untuk Perluas Akses Pasar Ekspor

MONITOR, Jakarta - Promosi dan pemasaran produk menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan daya…

10 jam yang lalu