BERITA

Operator Jalan Tol Pandaan-Malang Pantau Kesiapan Operasional Libur Nataru

MONITOR, Malang – Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) mendampingi langsung Direktur Operasional PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pantauan kesiapan operasional jelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) termasuk penanganan genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT JPM Netty Renova menyampaikan kesiapan layanan operasional PT JPM dalam menghadapi periode libur Nataru.

“Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas periode Nataru, PT JPM telah menyiapkan layanan operasional.Di bidang layanan transaksi, PT JPM memastikan kesiapan gerbang tol dan Mobile Reader (MR) beroperasi secara optimal. Untuk layanan lalu lintas telah disiapkan kendaraan operasional seperti patroli, derek, ambulance, rescue, kamtibmas, water tank, serta perambuan seperti rubber cone dan water barrier. Di bidang layanan preservasi atau pemeliharaan, PT JPM telah melakukan pemeliharaan rutin, periodik, dan pemeliharaan khusus seperti perkuatan lereng dan peningkatan jalan tol. PT JPM juga telah menyiapkan tim siaga, pompa portable dan sandbag untuk mengantisipasi genangan maupun kejadian khusus lainnya di Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.” ujar Netty.

Lebih lanjut Netty menjelaskan bahwa kejadian timbulnya genangan yang sebelumnya di KM 67 telah dimitigasi dengan memastikan tidak adanya sumbatan pada saluran air. ”Kami melakukan peninjauan lebih lanjut atas kejadian antrian kendaraan akibat genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang pada Hari Minggu, 8 Desember 2024. Kami juga memastikan pembersihan genangan air dilakukan secara menyeluruh, termasuk identifikasi sumber air agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tambah Netty. PT JPM juga melakukan pemasangan sandbag untuk tanggul dan menyediakan pompa air portable sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas saluran air.

PT JPM mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan perjalanan sebaik mungkin dengan memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mengisi daya dan bahan bakar sebelum melakukan perjalanan, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Jika lelah berkendara dapat beristirahat di tempat yang telah tersedia.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.4 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Recent Posts

Kabid PHU Kemenag Banten Ingatkan Jemaah Hindari Percekcokan Selama Berhaji

MONITOR, Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten secara resmi melepas jemaah haji asal…

1 jam yang lalu

Layanan Qur’an Kemenag Tembus 55.873.751 Pengguna, LPMQ Segera Rilis Chat Qur’ani Berbasis AI

MONITOR, Jakarta -  Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sejak diluncurkan pada…

7 jam yang lalu

Fahri Hamzah Bertemu Presiden IsDB Group Bahas Kolaborasi Pembiayaan Perumahan

MONITOR, Jakarta - Wakil Menteri Perumahan (Wamen) dan Kawasan Permukiman (PKP) RI sekaligus Wakil Ketua…

9 jam yang lalu

Akademisi Kritik Asas Dominus Litis RKUHAP: Pembuat Kebijakan Harus Hati-hati

MONITOR, Jakarta - Civitas Akademika UIN Jakarta dalam diskusi bertajuk "Menyoal Sentralisasi Kewenangan Penegakan Hukum…

13 jam yang lalu

Menag Gaungkan Moderasi dan Pembangunan Berkelanjutan di Washington DC

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Nasaruddin Umar, menegaskan bahwa kerukunan antarumat beragama memberikan kontribusi signifikan…

14 jam yang lalu

Penjelasan KH Moqsith tentang Wukuf di Arafah dan Keutamaannya

MONITOR, Makkah - Arafah menjadi bagian terpenting dalam pelaksanaan ibadah haji. Tidak sah haji seseorang…

17 jam yang lalu