BERITA

Operator Jalan Tol Pandaan-Malang Pantau Kesiapan Operasional Libur Nataru

MONITOR, Malang – Direktur Utama PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) mendampingi langsung Direktur Operasional PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pantauan kesiapan operasional jelang libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) termasuk penanganan genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT JPM Netty Renova menyampaikan kesiapan layanan operasional PT JPM dalam menghadapi periode libur Nataru.

“Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas periode Nataru, PT JPM telah menyiapkan layanan operasional.Di bidang layanan transaksi, PT JPM memastikan kesiapan gerbang tol dan Mobile Reader (MR) beroperasi secara optimal. Untuk layanan lalu lintas telah disiapkan kendaraan operasional seperti patroli, derek, ambulance, rescue, kamtibmas, water tank, serta perambuan seperti rubber cone dan water barrier. Di bidang layanan preservasi atau pemeliharaan, PT JPM telah melakukan pemeliharaan rutin, periodik, dan pemeliharaan khusus seperti perkuatan lereng dan peningkatan jalan tol. PT JPM juga telah menyiapkan tim siaga, pompa portable dan sandbag untuk mengantisipasi genangan maupun kejadian khusus lainnya di Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.” ujar Netty.

Lebih lanjut Netty menjelaskan bahwa kejadian timbulnya genangan yang sebelumnya di KM 67 telah dimitigasi dengan memastikan tidak adanya sumbatan pada saluran air. ”Kami melakukan peninjauan lebih lanjut atas kejadian antrian kendaraan akibat genangan air di KM 67 B arah Surabaya Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang pada Hari Minggu, 8 Desember 2024. Kami juga memastikan pembersihan genangan air dilakukan secara menyeluruh, termasuk identifikasi sumber air agar tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tambah Netty. PT JPM juga melakukan pemasangan sandbag untuk tanggul dan menyediakan pompa air portable sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas saluran air.

PT JPM mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan perjalanan sebaik mungkin dengan memastikan kendaraan dalam kondisi prima, mengisi daya dan bahan bakar sebelum melakukan perjalanan, saldo kartu uang elektronik mencukupi, serta perbekalan memadai. Jika lelah berkendara dapat beristirahat di tempat yang telah tersedia.

Hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.4 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Recent Posts

Tinjau Posko Mudik di Banten, Menteri Dody Pastikan Kesiapan Fasilitas untuk Layani Pemudik

MONITOR, Banten - Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dody Hanggodo meninjau Posko…

3 jam yang lalu

Siswa Kembar MAN 2 Padangsidempuan Lulus SNBP di UI dan UM

MONITOR, Jakarta - Saudara kembar tidak selalu harus kuliah di perguruan tinggi yang sama. Ihsan…

4 jam yang lalu

Menag Harap Halal Bihalal Idulfitri Jadi Momen Syukuri Kedamaian Indonesia

MONITOR, Jakarta - Halal bihalal menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia pada momen Idulfitri. Menag…

14 jam yang lalu

Peringati Hari Nelayan, Prof Rokhmin harapkan Negara Beri Dukungan Lebih Kuat

MONITOR - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga guru besar Fakultas Perikanan dan…

16 jam yang lalu

Jasa Marga Catat 1,1 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 s.d H+4 Libur Idulfitri 1446H

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat sebanyak 1.194.225 kendaraan kembali ke wilayah…

19 jam yang lalu

Jangan Tertipu! Semua Biaya PPG PAI Kemenag Ditanggung Pemerintah

MONITOR, Jakarta - Kemenag menegaskan bahwa semua biaya untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama…

21 jam yang lalu