BERITA

Sambut Pemerintahan Prabowo, Asosiasi Pedagang UMKM Jabotabek Optimis Dunia Usaha Semakin Cerah

MONITOR, Jakarta – Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada hari Senin dan Selasa tanggal 14-15 Oktober 2024 telah memanggil sejumlah tokoh yang akan ditunjuk menjadi calon menteri, calon wakil menteri, dan kepala badan di kabinetnya nanti.

Para tokoh dengan berbagai latarbelakang tersebut memenuhi panggilan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Dan, salah satu diantara para tokoh tersebut yakni politisi muda partai Golkar Maman Abdurahman yang disebut-sebut akan menempati Kementerian UMKM pada Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Munculnya nama Maman Abdurahman dalam daftar nama calon Menteri sepertinya membawa harapan besar para pedagang UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang UMKM (AsPEG) Jabotabek.

Koordinator AsPEG UMKM Jabotabek, Atang Sutiana mengatakan para pedagang yang tergabung dalam AsPEG menyambut baik pemerintahan Presiden Prabowo dan berharap dengan ditempatkannya Maman Abdurahman di Kementerian UMKM nantinya bisa membuat masa depan pelaku UMKM semakin cerah.

“AsPeG UMKM menyambut bahagia masa depan cerah bersama Presiden Prabowo. Kami juga mengucapkan selamat kepada Bang Maman Abdurahman. Semoga bisa membawa pelaku UMKM ke arah yang lebih maju,” Ungkap Atang Sutiana di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2024.

“Kami masyarakat pedagang kecil punya harapan bahwa besok masa depan kami cerah, usaha kami lancar, anak dan keluarga kami bisa hidup sejahtera bersama presiden Prabowo Subianto,” Imbuh Atang.

Lebih lanjut Atang berharap, politisi muda golkar tersebut nanti benar-benar ditempatkan di Kementerian UMKM oleh Presiden Prabowo sehingga bisa mewujudkan harapan para pelalu UMKM di Indonesia.

“Kami ucapkan selamat datang bapak Maman Abdulrahman yang siap melayani dan wujudkan harapan kami para pedagang kecil,” Harapnya.

Hingga hari ini, Prabowo Subianto belum mengumumkan nama-nama menteri dan kementerian mana yang akan dijabat oleh para tokoh yang telah di panggil ke rumah Kartanegara.

Namun kabar Politikus Partai Golkar, Maman Abdurahman akan menjadi calon kuat untuk mengisi posisi Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin santer.

Bahkan, Maman telah berdiskusi dengan Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki terkait transisi pemerintahan di kantor Menkop UKM di Jakarta Jumat, 18 Oktober 2024.

Menurut Maman tidak banyak memberikan keterangan terkait hal-hal yang dibahas dalam pertemuan itu.

“Begini, aku pikir teman-teman wartawan tunggu aja dulu kurang lebih dua-tiga hari ke depan, baru nanti kita ini, ok,” ucap Maman seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, ada harapan besar dari presiden terpilih Prabowo Subianto terkait optimalisasi peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di sektor UMKM. Menurutnya, rencanan uraian Kementerian Koperasi dan UMKM dilakukan agar masing-masing lembaga bisa fokus mengurusi bidangnya masing-masing. Koperasi bisa fokus mengurusi koperasi, dan sektor UMKM bisa fokus pada sektor UMKM yang menaungi sekitar 60 juta UMKM di seluruh Indonesia.

“Dan perintah dari Pak Prabowo kita meneruskan apa yang memang sudah dibangun, dijalankan, di pemerintahan sebelumnya, dalam hal ini Kang Teten (Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki), prinsipnya begitu,” ucap Maman.

Recent Posts

Anggota DPR Baru Diharap Fokus Bekerja dan Turun ke Lapangan

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 580 anggota DPR RI periode 2024-2029 telah dilantik. Rakyat pun menitipkan…

23 menit yang lalu

Masyarakat Berharap Anggota DPR Baru Lebih Paham Masalah Anak Muda

MONITOR, Jakarta - Anggota DPR RI periode 2024-2029 sudah dilantik. Banyak sosok-sosok muda yang mengisi…

39 menit yang lalu

Buku “Delivered”, Dokumentasi Perjalanan Menteri Basuki 10 Tahun Pimpin Kementerian PUPR

MONITOR, Jakarta - Sepuluh tahun sudah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono…

2 jam yang lalu

Komunitas Petani Semangka Dukung Khofifah-Emil, Ini Alasannya…

MONITOR, Lumajang - Dukungan terhadap calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus mengalir pasca…

2 jam yang lalu

Pertama di Indonesia, Kementerian Agama Bangun STiAKIN

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama RI bersama Kemenko PMK dan Kementerian PUPR membangun Sekolah Tinggi…

6 jam yang lalu

Jelang Pelantikan Presiden, Ratusan Mahasiswa dan Santri Al-Qur’an Doakan Prabowo-Gibran

MONITOR, Jakarta - Majelis Dzikir dan Tahfid Nusantara menggelar doa kebangsaan dan khatam Al-Qur’an Di…

8 jam yang lalu