BUMN

Komitmen Informasi Publik Berkelanjutan, Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik secara berkelanjutan. Inovasi dalam keterbukaan informasi publik, menjadikan Pertamina tampil sebagai perusahaan yang semakin dipercaya baik di tingkat nasional maupun global, melalui beberapa kanal media komunikasi korporasi seperti kanal digital, media sosial, media cetak Energia, serta inovasi layanan Informasi Publik melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pertamina.

Komitmen tersebut menghantarkan Pertamina Group meraih 12 penghargaan kehumasan dalam The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) Awards 2024, dengan kategori predikat Gold hingga Bronze untuk kanal digital Media Sosial Instagram The Power of CEO on Social Media @pertamina x @nicke_widyawati, Media internal Majalah cetak Energia “Pelita Air Always In The Air” dan “#GenerationRestoration”, program Kehumasan pemerintah korporasi negara SportArtCular – Energizing Your Goals, serta PPID Utama Terbaik dalam Inovasi Penyajian Informasi Publik Untuk Disabilitas. [11/10/2024]

Selain itu, kontribusi kesadaran terhadap keterbukaan informasi publik juga diterapkan ke jajaran Pertamina Group. Beberapa penghargaan yang diraih dari Sub Holding, Anak Perusahaan dan afiliasi Pertamina diantaranya PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina Gas, PT Pertamina Hulu Indonesia, PT Pertamina EP Lirik, PT Perta Life Insurance.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan sebagai BUMN, Pertamina komitmen menyampaikan informasi publik dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam memberikan pelayanan dan penyajian informasi kepada masyarakat.

“Melalui inovasi kehumasan, Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan energi di seluruh Indonesia sekaligus kebutuhan informasi publik secara terbuka dan mudah diakses masyarakat, mendukung profesionalisme Humas untuk Indonesia emas,” ujar Fadjar.

Penilaian dalam Anugerah Humas Indonesia dilakukan berbasis penjurian. Dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding melakukan penilaian terhadap ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang berkompetisi pada ajang AHI 2024.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Recent Posts

Nuon Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif Indonesia melalui Permainan Lokal

MONITOR, Jakarta - PT Nuon Digital Indonesia (Nuon) yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia…

27 menit yang lalu

KKP Buka 30 Gerai Perizinan Usaha Perikanan Tangkap

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sepanjang 2024 telah membuka gerai perizinan usaha…

3 jam yang lalu

Survei IPO: Elektabilitas RK-Suswono 52.6% menguat usai Debat Kandidat

MONITOR, Jakarta - Elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO)…

4 jam yang lalu

Trenggono Resmikan Modeling Budidaya Lobster di Batam

MONITOR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono meresmikan modeling budidaya lobster di…

5 jam yang lalu

GRATIS! Telkom Ajak Pelajar Indonesia Kembangkan Talenta Digital Melalui Telkom DigiUP 2024

MONITOR, Jakarta - Mengutip pernyataan Kementerian Komunikasi dan Informatika disebutkan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan…

6 jam yang lalu

Kemenag Ajak KBIHU Perkuat Sinergi dan Kebersamaan Layani Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latief mengajak Kelompok Kelompok Bimbingan…

7 jam yang lalu