Sabtu, 27 April, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2023 Kategori BUMN Tbk Terpopuler

MONITOR, Bali – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses menyabet penghargaan dalam ajang The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) untuk Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online 2022 sub kategori BUMN Tbk yang digelar di Bali, Jumat (17/03).

Puncak penganugerahan kompetisi bergengsi untuk para praktisi public relations (PR), PRIA tahun ini mengusung tema sentral, “Komunikasi untuk Peradaban Negeri”. Kompetisi ini terbuka bagi perusahaan swasta nasional dan multinasional, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Anak Usaha BUMN, BUMD, Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi, Lembaga, Kementerian, Perguruan Tinggi, hingga Agensi PR.

Ajang ini menghadirkan 10 kategori yang dipertandingkan yakni, Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program CSR, Program PR, Departemen PR, dan Terpopuler di Media Cetak dan Online.

Hadir langsung mewakili manajemen Jasa Marga untuk menerima penghargaan tersebut, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana. Lisye mengucapkan terima kasih atas kerja sama rekan-rekan media massa yang terus mendukung Jasa Marga dalam menghadirkan pemberitaan yang faktual dan aktual, sehingga dapat membantu pengguna jalan dan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

- Advertisement -

“Hal ini menunjukkan komitmen dan kontribusi kami dalam menjalankan fungsi kehumasan dan pemberian informasi publik baik dalam pelayanan operasional jalan tol maupun aksi korporasi kepada publik, yang salah satunya disampaikan oleh teman-teman jurnalis melalui media massa,” ujar Lisye.

Sementara itu, CEO dan Founder PR Indonesia, Asmono Wikan memaparkan bahwa PRIA merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja para insan PR lintas sektor di Indonesia dan mengingatkan bahwa peranan PR dalam sebuah perusahaan sangatlah fundamental.

“PR adalah elemen yang sangat strategis dalam sebuah perusahaan, kami perlu mengingatkan kepada seluruh perusahaan bahwa posisi PR berada pada leher manajemen dan kami perlu mengapresiasi kinerja mereka dalam mengangkat citra baik perusahaan,” jelas Asmono.

Lewat pencapaian ini, Jasa Marga semakin antusias untuk berkolaborasi dengan rekan-rekan media untuk mewujudkan informasi yang efektif kepada masyarakat, terutama menjelang periode Hari Raya Idul Fitri 1444 H/Lebaran 2023. Jasa Marga akan terus menginformasikan terkait kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2023 dengan memberikan informasi terkini, termasuk kondisi lalu lintas dan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan melalui beragam kanal informasi mulai dari media massa, cetak, radio, elektronik dan juga melalui akun media sosial resmi Jasa Marga.

Jasa Marga juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi Travoy, aplikasi yang dirancang sebagai asisten digital perjalanan yang memiliki banyak manfaat seperti mengetahui kondisi jalan tol secara real time melalui CCTV, push notification untuk event lalu lintas hingga pemantauan rest area terdekat.

Sebagai perusahaan BUMN, Jasa Marga berkomitmen untuk terus memberikan informasi yang mudah diakses dan akan terus memanfaatkan peran public relation sebagai upaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan meningkatkan keterbukaan informasi publik Perusahaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER