BUMN

Pertamina Eco Youth Fest 2024 Ajak Gen Z Rasakan Serunya Kurangi Emisi

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menginisiasi gerakan edukasi pengurangan emisi dan sekaligus praktik gaya hidup berkelanjutan kepada generasi muda dalam gelaran Pertamina Eco Youth Fest 2024 yang berlangsung di Hutan Kota GBK, Sabtu 21 September 2024. Acara ini terbuka untuk masyarakat umum, untuk merasakan keseruan aksi peduli lingkungan dari langkah kecil. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina Eco Youth Fest 2024 merupakan perpaduan unik antara hiburan, edukasi dan aksi peduli lingkungan yang dipersembahkan Pertamina untuk generasi muda. 

“Pertamina ingin mengajak generasi muda terutama Gen Z untuk peduli terhadap lingkungan sejak dini demi masa depan Indonesia yang lebih hijau. Acara ini dikemas dengan berbagai program yang unik dan atraktif sehingga bisa mendorong generasi muda praktik langsung gaya hidup berkelanjutan sebagai upaya pengurangan emisi,” ujar Fadjar. 

Pertamina akan menghadirkan Gita Wirjawan dan tim Podkes Agak Laen, yang memandu Live Podcast terkait isu-isu hangat terkait pengurangan emisi, pengembangan energi terbarukan dan energi hijau Pertamina. Diskusi interaktif ini diharapkan dapat menginspirasi gerakan ramah lingkungan dan sadar energi dari generasi muda. 

“Tujuannya untuk menginspirasi generasi muda dalam mengambil langkah pertama bersama menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,” imbuh Fadjar.  

Menurut Fadjar, Pertamina juga akan menghadirkan berbagai Eco Workshop, di mana masyarakat dapat langsung mempraktikkan berbagai upaya keberlanjutan. 

“Kami mengajak teman-teman yang hadir dapat membawa tumblernya sendiri, untuk membeli jus dan kopi, atau membawa kotak makannya untuk beragam makanan dan camilan yang ada di acara ini,” jelas Fadjar. 

Tak hanya beragam aktivitas seru, masyarakat yang hadir dapat menikmati hiburan dari musisi papan atas seperti Rizky Febian, Okaay, Idgitaf, Zagi Berian, Agak Lain, Fabio Asher, Club Dangdut Racun dan Endgame. 

Recent Posts

Pilot Susi Air Bebas dari Sandera KKB, Komisi I DPR Sebut Soft Approach Jadi Strategi Tepat

MONITOR, Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan pendekatan soft approach yang…

4 jam yang lalu

Analis Apresiasi Pembebasan Pilot Susi Air

MONITOR, Jakarta - Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo…

6 jam yang lalu

Rektor UIN Sumut Nurhayati Bawa Enam Prodi Raih Akreditasi Unggul

MONITOR, Jakarta - Lebih kurang setahun sudah Nurhayati mengemban amanah untuk memimpin Universitas Islam Negeri…

6 jam yang lalu

Janji Pramono Anung Garansi Masalah Kampung Bayam Bisa Tuntas Dalam Sebulan

MONITOR, Jakarta - Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam Madani, Muhammad Furqon, menyampaikan keresahannya pada calon…

8 jam yang lalu

Momen Megawati Terima Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan dari Silk Road International University Uzbekisktan

MONITOR - Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri kembali mendapat anugerah gelar Profesor Kehormatan di Bidang…

8 jam yang lalu

Kemenag Siapkan Manajemen Talenta Mahasiswa PTKI

MONITOR, Jakarta - Kemenag tengah mematangkan konsep manajemen talenta nasional bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan…

10 jam yang lalu