Selasa, 17 September, 2024

Jasa Marga Raih Penghargaan Kategori Pengembangan Infrastruktur dan Jasa Konstruksi dalam Ajang 7 Most Popular Brand of The Year 2024

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mencatatkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Brand Terpopuler dalam Kategori Pengembangan Infrastruktur dan Jasa Konstruksi dalam ajang bergengsi 7 Most Popular Brand of The Year 2024. Penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi Jasa Marga dalam menciptakan perusahaan yang berkelanjutan sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs), sekaligus memberikan dampak positif dalam meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas di seluruh Indonesia.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Jawa Pos Media dengan tema “Reputasi Brand Sebagai Investasi Masa Depan” di Jakarta pada Selasa (03/09). Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Florysco Partogi Siahaan yang hadir mewakili manajemen Jasa Marga.

Acara penghargaan tersebut juga dihadiri oleh CEO Jawa Pos Media, Leak Kustiyo, dan Staff Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rizal Edwin Manansang serta sejumlah tamu undangan lainnya dari berbagai perusahaan.

Direktur Utama PT MSJ Florysco Partogi Siahaan mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Jawa Pos Media dan masyarakat Indonesia terhadap Jasa Marga. Penghargaan ini hadir berkat upaya Jasa Marga untuk terus tumbuh dan berkembang dan secara konsisten menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik serta kontribusi Perusahaan terhadap pembangunan infrastruktur berkelanjutan.

- Advertisement -

“Jasa Marga sebagai pionir perusahaan jalan tol di Indonesia konsisten melakukan pengembangan dan inovasi pelayanan operasional jalan tol dalam rangka menciptakan value bagi stakeholder dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam pengembangan infrastruktur berkelanjutan yang dapat mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat,” jelas Florysco.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Jawa Pos Media Koran, Online, TV Leak Kustiyo menjelaskan 7 Most Popular Brand of The Year 2024 merupakan bentuk rasa syukur Jawa Pos yang kini telah menginjak usia ke-75 tahun sebagai media untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan terbaik di berbagai sektor industri di Indonesia.

“Kami merasa terhormat dapat mengakui brand-brand terbaik yang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Semoga brand-brand ini terus berjaya, dan Jawa Pos akan selalu menjadi bagian dari perjalanan mereka dengan motto ‘Selalu Ada Yang Baru!’” ungkap Leak.

Sementara itu, Staff Ahli bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Edwin Manansang dalam pidatonya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk terus bekerja sama dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Meski saat ini sudah banyak kemajuan yang kita siapkan, namun masih ada sejumlah tantangan masa depan yang harus dihadapi diantaranya menyangkut perubahan modeling dan ketidakpastian Geopolitik, kita perlu mempertahankan dan memperkuat eksistensi kita, bersatu dan bangkit bersama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Rizal.

Jasa Marga terus berupaya meningkatkan implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh lini bisnisnya dengan tetap berlandaskan Tata Nilai AKHLAK, guna memastikan keberlanjutan kinerja Perseroan. Sebagai perusahaan pengembang dan operator jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga berfokus pada pembangunan sustainable corporation dengan memperhatikan dampak lingkungan dan sosial bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Beberapa inisiatif unggulan yang diusung oleh Jasa Marga dalam mendukung prinsip ESG antara lain adalah sertifikasi Green Toll Road di tiga ruas jalan tol, penyediaan 114 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 51 titik Rest Area, pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK), serta penerapan prinsip Creating Shared Value (CSV) seperti program Jasa Marga Medical Keliling (Jamedlink) di wilayah proyek Jalan Tol Jogja-Bawen, Modernisasi Pertanian Desa Kuwiran di wilayah proyek Jalan Tol Jogja-Solo serta Bantuan Pembuatan Biopori, Penegelolaan Sampah dan Penghijauan untuk Desa Binaan di wilayah proyek Jalan Tol Akses Patimban.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER