Selasa, 10 September, 2024

Kinerja Pertamina Terbaik, Nicke Widyawati Dinobatkan Pemimpin Bisnis Perempuan Terkemuka Indonesia

MONITOR, Jakarta – Pada kinerja 2023 PT Pertamina (Persero) berhasil mencatatkan kinerja positif terbaik sepanjang sejarah Perseroan berdiri. Kinerja positif tersebut tak lepas dari kepemimpinan Nicke Widyawati di Pertamina. Nicke berhasil melakukan transformasi perusahaan dan berbagai terobosan bisnis sehingga kinerja Pertamina terus positif.

Atas capaian ini, Nicke dinobatkan sebagai pemimpin bisnis perempuan terkemuka Indonesia dalam Indonesia Most Powerful Women 2024 yang diselenggerakan Majalah Swa. Nicke meraih nilai tertinggi dari 21 pemimpin bisnis perempuan Indonesia yang masuk dalam kategori Indonesia Most Extraordinary Women Business Leader. 

“Sejak restrukturisasi organisasi, tren kinerja keuangan konsolidasian Pertamina positif dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Di sisi lain, kinerja operasional di seluruh lini baik holding dan subholding juga semakin solid dan andal,” ujar Nicke.

Nicke menambahkan, Pertamina juga telah berhasil melakukan berbagai program cost optimization sehingga berhasil menghindarkan potensi kerugian serta menciptakan kontribusi sekitar USD 1,1 miliar. “Pengelolaan bisnis Pertamina semakin efisiensi, lincah dan adaptif,” imbuh Nicke,

- Advertisement -

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan kinerja Pertamina terus menunjukkan tren positif, baik secara operasional dan keuangan. Pertamina, juga terus komitmen mengimplementasikan ESG, termasuk dalam penerapan kesetaraan gender. 

“Pertamina komitmen terus mendorong peran perempuan semakin signifikan dalam industri energi nasional. Pertamina telah menetapkan target hingga 25% pemimpin perempuan di dalam lingkup bisnis Pertamina Group,” ujar Fadjar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER