BERITA

KC Foundation Dukung Penggunaan Energi Terbarukan

MONITOR, Jakarta – KC Foundation terus berperan aktif dalam mendukung peralihan ke energi bersih di Indonesia, sebuah langkah penting dalam mengurangi polusi udara dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dengan penggunaan energi terbarukan seperti peningkatan regulasi EUR4 untuk kendaraan, kita tidak hanya melindungi lingkungan tetapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami melihat energi bersih sebagai masa depan yang harus kita bangun bersama. Ini bukan hanya tentang lingkungan, tapi juga tentang kesehatan kita dan generasi mendatang,” ujar Direktur Eksekutif KC Foundation Chepy Aprianto.

Paska mengikuti meeting Stakeholder yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, workshop yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, pelaku industri, dan masyarakat umum, untuk membahas bagaimana kita dapat beralih ke sumber energi yang lebih ramah lingkungan. Siap membantu pemerintah Baik dalam bentuk program sosialisasi atau pemberdayaan komunitas.

Selain itu, KC Foundation juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dari energi bersih, tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga ekonomi.

“Kami percaya bahwa setiap orang dapat berkontribusi dalam transisi ini, baik melalui tindakan kecil seperti mengurangi penggunaan bensin yang ber sulfur tinggi, hingga mendukung kebijakan yang mendorong energi bersih,” tambah Chepy.

Recent Posts

Ekspor Tembus Miliaran Dolar, IKM Furnitur Semakin Berdaya Saing Global

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian mendorong pelaku industri furnitur dalam negeri agar terus mengembangkan potensinya…

3 jam yang lalu

Finpay Money Migrant Permudah Transaksi Keuangan PMI Malaysia

MONITOR, Jakarta - PT Finnet Indonesia (Finnet) sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia…

4 jam yang lalu

MTQ Nasional ke-30 Berjalan Mulus, Bidang Transportasi Apresiasi Kerja Keras Para Driver

MONITOR, Samarinda – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur, berjalan…

4 jam yang lalu

Nilai Transaksi Ekonomi MTQ Nasional 2024 Tembus Rp1.1 Triliun

MONITOR, Samarinda - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXX di Samarinda, yang berlangsung dari 6…

5 jam yang lalu

Komitmen Jalankan Tugas, Anggota DPR Terpilih Bersepeda dari Batang ke Jakarta

MONITOR, Jakarta - Yoyok Riyo Sudibyo, anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029, mengukir momen istimewa…

5 jam yang lalu

Hakim MK Arief Hidayat Mendapatkan Anugerah Nawacita Awards 2024

MONITOR, Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mendapatkan anugerah Nawacita Awards 2024 dalam kategori “Penegakan…

7 jam yang lalu