Sabtu, 7 September, 2024

Kunjungi Kemenag Papua, Eny Yaqut Beri Pembinaan untuk Dharma Wanita

MONITOR, Jakarta – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Eny Retno Yaqut berkunjung ke Provinsi Papua dalam rangka memberikan pembinaan kepada DWP Kanwil Kemenag Papua.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua Klemens Taran, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Marwan Sileuw, Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Sentani Fredrik Warwer, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Papua Elizabeth Toran.

Pada kesempatan tersebut, Eny menekankan pentingnya peran perempuan yang cerdas dan bahagia sebagai pilar kehidupan yang lebih baik. Menurutnya, perempuan cerdas adalah yang memiliki motivasi diri yang kuat, berani bangkit dari kegagalan, serta disiplin dalam belajar hal-hal baru.

“Menjadi perempuan yang cerdas membutuhkan motivasi diri yang kuat, keberanian untuk bangkit dari kegagalan, dan disiplin dalam belajar hal-hal baru,” jelas Eny, Senin (22/7/2024).

- Advertisement -

Lebih lanjut, untuk mencapai kebahagiaan, perempuan perlu menghargai setiap proses yang dijalani, menerima hasil yang belum tentu sesuai harapan, dan tetap bersemangat dalam melakukan segala sesuatu.

“Menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil sehari-hari adalah kunci untuk hidup yang lebih baik, tidak harus mengejar hal-hal besar terlebih dahulu,” jelasnya.

Eny juga berpesan kepada jajaran DWP Kemenag Papua untuk menciptakan jaringan komunikasi yang baik antar pengurus di berbagai wilayah agar koordinasi dan penyebaran informasi dapat berjalan dengan lancar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER