Sabtu, 7 September, 2024

Penghormatan Terakhir Keluarga Besar DPR RI, Lepas Kepulangan Budhy Setiawan

MONITOR, Jakarta – Duka cita mendalam menyelimuti seluruh keluarga besar DPR RI. Sebab, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan tutup usia pada Minggu (21/7/2024). Upacara persemayaman dan pelepasan jenazah pun dilakukan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir atas jasa dan darma bakti serta pengabdian Almarhum kepada bangsa dan negara. 

Upacara ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Politik dan Keamanan Lodewijk F. Paulus selaku inspektur upacara dan didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

“Kita hadir untuk memberikan penghormatan dan penghargaan dari Negara atas jasa dan darma bakti serta pengabdian Almarhum kepada bangsa dan Negara. Kita sekalian yang berada di tempat ini tiada lain yang lebih mulia kecuali mengikhlaskan kepergian Almarhum Bapak Ir. Budhy Setiawan, M.Si., seraya berdoa semoga Tuhan Yang Maha Esa melapangkan jalan dan menerima Almarhum di sisi-Nya,” tutur Lodewijk saat memimpin upacara yang dilakukan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Menurutnya, almarhum sebagai Wakil Ketua Komisi IV selama ini tekun, semangat dan berdedikasi sangat besar terhadap pelaksanaan tugas-tugas dewan. Hal ini ditunjukan Almarhum dalam setiap aktivitasnya dalam setiap pertemuan.

- Advertisement -

“Tugas sebagai Anggota DPR RI khususnya dari Fraksi Partai Golongan Karya, dan Wakil Ketua Komisi IV, sampai akhir hayatnya telah dilaksanakan dengan baik, beliau memberikan sumbangan pikiran dan tenaga bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan,” ungkapnya.

Dalam pergaulan pun, almarhum dikenalnya sebagai pribadi yang dekat dengan siapa saja, sangat akomodatif dan mau diajak bicara serta berdiskusi dalam memecahkan persoalan-persoalan bangsa.

Dengan hati yang suci dan ikhlas, Lodewijk mewakili pimpinan dan anggota Dewan serta para karyawan Sekretariat Jenderal DPR RI juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala darma bakti dan pengorbanan yang telah diberikan oleh Almarhum kepada bangsa dan negara. Keluarga besar DPR RI pun melepas jenazah Almarhum yang selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Bogor, Jawa Barat.

“Beristirahatlah dengan tenang dan menghadaplah ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Kami semua menyaksikan bahwa Almarhum adalah Anggota DPR RI yang berperilaku baik dan mengamalkan agamanya dengan baik pula. Semoga kesaksian kami ini dapat mengiringi perjalanan Almarhum dengan hidmat dan hormat, disertai doa semoga memperoleh tempat di surga yang indah dan mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER