Minggu, 11 Agustus, 2024

Dandim 1710/Mimika Pimpin Panen Tanaman Melon Di Lahan Kodim

MONITOR, Jakarta – Di wilayah Kabupaten Mimika, tanaman jenis hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus di pasaran. Selain itu, tanaman ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat dalam menyediakan makanan yang bergizi dan sehat. Hal tersebut yang mendorong sebagian besar para petani di Kabupaten Mimika memilih tanaman hortikultura sebagai tanaman utama diperkebunan dalam sepanjang tahun.

Kali ini, hasil panen dari tanaman hortikultura dari jenis buah melon juga dirasakan oleh anggota Kodim 1710/Mimika. Dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi perwakilan anggota Kodim 1710/Mimika dan Persit KCK Cab. XXXV menggelar panen tanaman hortikultura jenis melon bertempat lahan Makodim 1710/Mimika, Jumat (12/07/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1710/Mimika menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada  personel Kodim khususnya staf teritorial yang telah membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Beliau meminta hasil yang dicapai hari ini sebagai pelajaran agar kedepan dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada para Danramil dan Pasiter yang telah berupaya menciptakan ketahanan pangan khususnya di lokasi asrama, kedepan hal ini akan kita tingkatkan ke Koramil jajaran dan para petani binaan dalam rangka membantu program pemerintah guna mensukseskan ketahanan pangan di wilayah,” kata Dandim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER