PARLEMEN

HUT ke-78 Polri, Puan: Tak Hanya Jaga Keamanan, tapi Harus Mampu Ayomi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menghadiri upacara dan syukuran hari jadi ke-78 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) sore kemarin. Pada Hari Bhayangkara 2024 ini, dirinya berharap Polri semakin sigap mengatasi kejahatan-kejahatan baru yang muncul di tengah perkembangan era digital.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 untuk seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin profesional dan tegas dalam melakukan penegakan hukum,” tutur Puan melalui rilis yang disampaikan kepada Media, di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu turut berharap Polri meningkatkan integritas dan lebih adil dalam menjalankan tugas-tugasnya. Hal ini menjadi sorotannya lantaran masyarakat banyak menaruh harapan agar Polri meningkatkan kinerja pasca terjadinya beberapa kasus yang menjadi catatan publik terhadap Korps Bhayangkara itu.

“Tak hanya mumpuni dalam menjaga ketertiban dan keamanan, Polri juga harus semakin bisa melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Adapun Peringatan HUT Bhayangkara 2024 ini mengambil tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. Ia menilai ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk mencapai percepatan transformasi ekonomi dan berkelanjutan dalam menyongsong Indonesia Emas yang bisa dilakukan oleh Polri. 

Recent Posts

Pertamina bersama BUMN dan Forum Humas BUMN Gelar Pertemuan Seluruh Humas BUMN

MONITOR, Jakarta - Pertamina bersama Kementerian BUMN dan Forum Humas BUMN menggelar pertemuan seluruh fungsi kehumasan…

9 menit yang lalu

Fase Pemulangan dari Madinah, Jemaah PLM 10: Senang Alhamdulillah!

MONITOR, Jakarta - Fase pemulangan jemaah haji haji Indonesia yang berangkat pada gelombang II dari…

2 jam yang lalu

Deddy Sitorus Minta Pelindo Susun Strategi Mitigasi Tingkatkan Cyber Security

MONITOR, Jakarta - Republik Indonesia beberapa waktu ini ramai membahas mengenai adanya serangan ransomware yang…

3 jam yang lalu

Kemenag Ajak Kementerian Pangan dan Obat Korea Siapkan SDM Halal

MONITOR, Jakarta - Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mengajak Kementerian Pangan dan Obat-obatan Korea…

4 jam yang lalu

Kababek TNI: Peran Strategis Babek TNI Dalam Dukungan Operasi TNI Yang Berbasis Tri Matra Terpadu

MONITOR, Jakarta - Badan Perbekalan (Babek) TNI memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan perbekalan materiil secara…

6 jam yang lalu

Perluas Pengalaman Global hingga Peluang Karier, 23 Mahasiswa UPH Lolos Beasiswa IISMA 2024

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 23 mahasiswa/i Universitas Pelita Harapan (UPH) sukses memperoleh beasiswa Indonesia International…

7 jam yang lalu