Kamis, 18 Juli, 2024

Apresiasi Petugas, Menag: Semoga Jadi Pahala

MONITOR, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sejak awal persiapan penyelenggaraan ibadah haji menekankan pentingnya komitmen petugas. Tak main-main, bahkan Menag sengaja membentuk Tim Pengendali Petugas (Dalgas) untuk memastikan komitmen dan kedisiplinan para petugas.

Ia juga kerap memantau langsung kinerja petugas di lapangan, salah satunya di areal jamarat. “Saya ingin menyampaikan rasa senang dan kekaguman lteman-teman petugas haji yang luar biasa. Di saat padat seperti ini masih keliatan semua petugas PPIH,” ungkap Menag Yaqut usai melakukan lontar jumrah di Jamarat, Selasa (18/6/2024) dini hari.

Ia juga mengapresiasi sikap petugas yang sigap dalam melayani jemaah haji. “Saya kira bukan hanya PPIH tapi semua petugas pelayan jemaah haji bersikap sigap dan semangat, semoga itu jadi pahala tanbahan selain haji,” tutur pria yang akrab disapa Gus Men ini.

Ia juga mengaku kerap mendapatkan curhatan dari para petugas haji. “Banyak (petugas) yang curhat, panas, energi tersita tapi tidak tega kalau tidak melayani,” ungkap Gus Men.

- Advertisement -

“Ada juga yang curhat difitnah. Misalnya ada yang fitnah-fitnah petugas haji. Fitnah-fitnah keterlaluan, tapi padahal dia ga tau. Saya bilang ke teman-teman petugas untuk sabar saja, semua pasti nanti Allah akan membalas,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER