PARLEMEN

Iduladha 2024, Lestari Moerdijat: Pupuk Terus Semangat Kepedulian terhadap Sesama

MONITOR, Jakarta – Dalam momentum perayaan Iduladha 1445 H/2024 M ini, Anggota DPR RI Lestari Moerdijat mendorong agar semangat kepedulian terhadap sesama terus dipupuk, serta nilai-nilai etika dan moralitas untuk mewujudkan persatuan bangsa.

“Pada perayaan Iduladha tahun ini penting bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama, serta memupuk terus nilai-nilai etika dan moralitas yang kita miliki,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulis yang diterima media, di Jakarta, Minggu (16/6/2024). Diketahui, Hari Raya Iduladha 1445 H akan dirayakan besok (17/6/2024) di tanah air.

Menurut Lestari, perayaan Iduladha yang dibarengi dengan berkurban bagi yang mampu, merupakan momentum bagi setiap anak bangsa untuk meningkatkan semangat untuk peduli kepada sesama. Nilai-nilai kepedulian itu, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, dapat sekaligus memperkuat upaya kita membangun gotong-royong di antara sesama anak bangsa.

Rerie yang juga legislator Partai NasDem dari Dapil Jawa Tengah II itu, sangat berhap nilai-nilai  moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan dalam pelaksanaan kurban pada Idul Adha tahun ini, dapat terus terpelihara, agar sebagai bangsa mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini.

Beragam tantangan berbangsa saat ini, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, sangat membutuhkan anak bangsa yang mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam bertindak. Selain itu, tegas Rerie, agar mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa di dunia saat ini kita harus terus meningkatkan semangat persatuan yang bisa tumbuh bila kepedulian kita terhadap sesama anak bangsa terus dipupuk.

Pada kesempatan itu, Rerie juga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 H bagi setiap anak bangsa yang merayakannya, semoga nilai-nilai moral, etika dan kepedulian terhadap sesama yang diajarkan pada ibadah kurban, dapat membangkitkan semangat persatuan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.

Recent Posts

Proyek Perhutani Digital Forest, Pengelolaan Hutan yang Lebih Efisien

MONITOR, Jakarta - Komisi VI DPR RI mengapresiasi upaya transformasi teknologi digital dari Perum Perhutani…

33 menit yang lalu

Tidak Hanya Berprestasi Akademik, Madrasah Peduli Kepada Masyarakat Sekitar

MONITOR, Jakarta - Lembaga pendidikan berciri Islam, Madrasah, belakangan semakin bersinar dan berprestasi nyata, baik…

2 jam yang lalu

Kemenperin Gandeng Dua Perusahaan Jepang Bangun SDM Industri Kompeten

MONITOR, Jakarta - Indonesia dan Jepang aktif menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia…

4 jam yang lalu

Gelar FGD, Komnas Haji Klaim Kemenag Tidak Langgar Kuota Haji

MONITOR, Jakarta - Ketua Komnas Haji dan Umrah Mustolih Siradj menegaskan bahwa Kementerian Agama tidak…

5 jam yang lalu

Fenomena Kesadaran Kolektif Melayani Jemaah Haji

MONITOR, Jakarta - Salah satu tagline, yang kita baca dalam penyelenggaraan haji tahun 2024 adalah…

6 jam yang lalu

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

MONITOR, Jakarta - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk…

21 jam yang lalu