Senin, 1 Juli, 2024

Akselerasi Peningkatan Mutu PTKKN, Ditjen Bimas Kristen Perluas Kerja sama  Internasional

MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) terus berupaya mengakselerasi peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN). Upaya ini dilakukan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen dengan menjalin kerja sama internasional.

Kerja sama itu antara lain dijalin dengan Metodist Theologi Seminary (MTS) in Thailand. Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung bersama pimpinan PTKKN menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Metodist Theological Seminary (MTS) in Thailand, Bangkok.

Para pihak bersepakat untuk menjalin kerja sama dalam tiga aspek utama Tri Dharma Perguruan Tinggi: Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada masyarakat.

Jeane Marie Tulung berharap kerja sama ini semakin mempercepat peningkatan mutu Pergguruan Tinggi Keagamaan Kristen di Indonesia. “Dengan menanamkan perspektif internasional, diharapkan perguruan tinggi dapat lebih berkembang,” harap Dirjen di Bangkok, Selasa (28/5/2024).

- Advertisement -

“Semangat kolaborasi yang kuat, kerja sama ini diyakini akan memberikan kontribusi besar dalam mendorong dan memperkuat internasionalisasi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, kerja sama PTKKN di Indonesia dan MTS di Thailand juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan dan penelitian kedua belah pihak.

Pada kunjungan ini, Dirjen menerima Cerficate of Appointment as a visiting profesor at the Methodist Theological Seminary in Thailand.

Turut mendampingi Dirjen, Rektor IAKN Manado Olivia C Wuwung, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Anita Inggrith Tuela, Direktur Pasca Sarjana Wolter Weol, dan Kasubdit Pendidikan Menengah Santi Kalangi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER