BUMN

Wajah Baru Bright Store Maksimalkan Pelayanan di Area SPBU Pertamina

MONITOR, Jakarta – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan di area SPBU Pertamina, PT Pertamina Retail melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Bright store, terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia maupun fasilitas perbelanjaan.

Manajer Merchandise PT Pertamina Retail, Sony Setiawan, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui program rejuvenate atau peremajaan pada berbagai macam fasilitas Bright Store termasuk dengan merilis logo baru yang lebih modern serta menciptakan ambience outlet yang lebih nyaman untuk customer.

“Program peremajaan fasilitas Bright Store telah dilakukan secara bertahap di beberapa area SPBU Pertamina. Hingga kuartal ke dua tahun 2024, terdapat delapan outlet yang telah dilakukan rejuvenasi atau peremajaan,” terang Sony.

Ia menambahkan, program peremajaan outlet ini digagas untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman saat berbelanja. Penggantian logo yang lebih minimalis juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengidentifikasi layanan Bright Store.

“Terlebih, pelanggan dapat melakukan pembelian produk Pertamina seperti oli dan Bright Gas lewat layanan Pertamina Delivery Service di nomor telepon 135, melakukan pengisian token listrik, serta pengisian e-money. Pembayaran cashless pun telah terintegrasi dengan MyPertamina, sehingga pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja,” ujar Sony.

Dengan adanya layanan yang beragam, diharapkan outlet Bright Store dapat menjadi tempat transit atau one stop service yang mudah dan nyaman bagi pelanggan yang sedang melakukan transaksi lainnya di SPBU.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina terus mengoptimalkan Grupnya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Langkah peremajaan tampilan Bright Store di SPBU Pertamina diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi Bright Store juga sudah terintegrasi dengan produk-produk digital Pertamina seperti MyPertamina, sehingga diharapkan dapat menopang kinerja bisnis retail Pertamina,” tambah Fadjar.

Recent Posts

Menteri Maman Akan Bentuk Holding UMKM, Ini Alasannya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) akan membentuk klasterisasi UMKM melalui pembentukan holding UMKM…

21 menit yang lalu

Capai Indonesia Emas 2045, DPR Dukung Peningkatan Anggaran KKP

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI Arif Rahman mendukung adanya peningkatan anggaran untuk Kementerian…

51 menit yang lalu

Bertambah Lagi, DEB Hadir di Indramayu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Energi

MONITOR, Indramayu - Pertamina, melalui Subholding Gas dan entitas usahanya PT Pertamina Gas, melanjutkan komitmennya…

2 jam yang lalu

Mentan Jelajahi Tiga Provinsi dalam Satu Hari Demi Swasembada Pangan

MONITOR, Banjarmasin - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran) melakukan kunjungan kerja maraton ke…

2 jam yang lalu

Jasa Marga Paparkan Kesiapan Pelayanan Operasional Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 dalam Kunjungan Wamen PU

MONITOR, Jakarta - Menyambut libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, PT Jasa Marga (Persero)…

2 jam yang lalu

Rapat DPR Bersama KKP, Arif Rahman: Implementasi PIT Belum Optimal

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR RI, Arif Rahman, mengkritisi implementasi kebijakan Penangkapan Ikan…

3 jam yang lalu