BUMN

Wajah Baru Bright Store Maksimalkan Pelayanan di Area SPBU Pertamina

MONITOR, Jakarta – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan di area SPBU Pertamina, PT Pertamina Retail melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Bright store, terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia maupun fasilitas perbelanjaan.

Manajer Merchandise PT Pertamina Retail, Sony Setiawan, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui program rejuvenate atau peremajaan pada berbagai macam fasilitas Bright Store termasuk dengan merilis logo baru yang lebih modern serta menciptakan ambience outlet yang lebih nyaman untuk customer.

“Program peremajaan fasilitas Bright Store telah dilakukan secara bertahap di beberapa area SPBU Pertamina. Hingga kuartal ke dua tahun 2024, terdapat delapan outlet yang telah dilakukan rejuvenasi atau peremajaan,” terang Sony.

Ia menambahkan, program peremajaan outlet ini digagas untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman saat berbelanja. Penggantian logo yang lebih minimalis juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengidentifikasi layanan Bright Store.

“Terlebih, pelanggan dapat melakukan pembelian produk Pertamina seperti oli dan Bright Gas lewat layanan Pertamina Delivery Service di nomor telepon 135, melakukan pengisian token listrik, serta pengisian e-money. Pembayaran cashless pun telah terintegrasi dengan MyPertamina, sehingga pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja,” ujar Sony.

Dengan adanya layanan yang beragam, diharapkan outlet Bright Store dapat menjadi tempat transit atau one stop service yang mudah dan nyaman bagi pelanggan yang sedang melakukan transaksi lainnya di SPBU.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina terus mengoptimalkan Grupnya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Langkah peremajaan tampilan Bright Store di SPBU Pertamina diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi Bright Store juga sudah terintegrasi dengan produk-produk digital Pertamina seperti MyPertamina, sehingga diharapkan dapat menopang kinerja bisnis retail Pertamina,” tambah Fadjar.

Recent Posts

Kesigapan Damkar, Jasamarga dan Pertamina Padamkan Mobil Tangki di Tol

MONITOR, Ngawi - Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi bersama dengan Pertamina berhasil memadamkan kobaran…

20 menit yang lalu

APBN 2025, Anggaran Makan Siang Gratis Sebesar Rp71 Triliun

MONITOR, Jakarta - Pembiayaan Program Makan Bergizi Gratis yang digadang oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto,…

3 jam yang lalu

Pimpinan Al-Azhar Mesir Temui Menag, Bahas Seleksi Calon Mahasiswa Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas hari ini menerima kunjungan dari Wakil…

5 jam yang lalu

Proyek Perhutani Digital Forest, Pengelolaan Hutan yang Lebih Efisien

MONITOR, Jakarta - Komisi VI DPR RI mengapresiasi upaya transformasi teknologi digital dari Perum Perhutani…

7 jam yang lalu

Tidak Hanya Berprestasi Akademik, Madrasah Peduli Kepada Masyarakat Sekitar

MONITOR, Jakarta - Lembaga pendidikan berciri Islam, Madrasah, belakangan semakin bersinar dan berprestasi nyata, baik…

8 jam yang lalu

Kemenperin Gandeng Dua Perusahaan Jepang Bangun SDM Industri Kompeten

MONITOR, Jakarta - Indonesia dan Jepang aktif menjalin kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia…

10 jam yang lalu