Kamis, 30 Mei, 2024

Kabid PHU Banten Jadikan Syal Baduy Ciri Khusus Petugas Haji Indonesia Sektor 8 Makkah

MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama RI melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kembali memberangkatkan ratusan PPIH Arab Saudi Tahun 2024/1445H. Ratusan PPIH Arab Saudi tersebut akan ditempatkan di Daerah Kerja Makkah.

Sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi pada hari Rabu 15 Mei 2024, para Petugas Haji Indonesia melakukan berbagai kegiatan di masing-masing sektornya. Tanpa terkecuali PPIH Arab Saudi Sektor 8 Daker Makkah yang melakukan Rapat Koordinasi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur Senin 14 Mei 2024.

Rapat Kerja Sektor 8 dihadiri langsung oleh Kepala Sektor H. Ahmad Bahir yang juga Kabid PHU Kanwil Kemenag Banten, Sekretaris Sektor Muhammad Hafidz Jauhari serta seluruh anggota sektor yang terdiri dari berbagai layanan.

Dalam arahannya, Kepala Sektor 8 Daker Makkah, Ahmad Bahir Ghozali meningatkan kepada seluruh anggota Sektor 8 agar memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada seluruh jemaah terutama jemaah haji lansia.

- Advertisement -

Untuk itu, lanjut Ahmad Bahir, agar anggota PPIH Arab Saudi Sektor 8 mudah dikenali jemaah, pihaknya menyiapkan syal khusus yang akan dipakai anggota sektor 8 selama bertugas.

“Kami menyiapkan slyer dan payung khusus buat tim Sektor 8, agar menjadi ciri khas mencolok dan memudahkan jamaah haji mengenali tim kita” Ujar Ahmad Bahir saat memberikan arahan.

Ahmad Bahir menjelaskan selain untuk tanda pengenal khusus anggota sektor, penggunaan syal bermotif khas suku adat baduy juga merupakan untuk mengenalkan salah satu budaya lokal di Banten.

“Sekaligus mengenalkan budaya Baduy” Tutur Kepala Bidang PHU Kanwil Banten tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER