OLAHRAGA

Uber Cup 2024, Menpora Dito Bangga Atas Capaian Prestasi Tim Putri Indonesia Raih Runner-up

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi perjuangan tim regu putri Indonesia diajang Uber Cup 2024. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan meraih posisi runner-up usai dikalahkan China 3-0 di partai final.  “Ya kita bangga dan apresiasi melihat penampilan tim regu putri badminton yang kembali masuk final setelah 16 tahun lalu,” ujar Menpora Dito usai nonton bareng di Kemenpora, Minggu (5/5). 

Menpora Dito mengakui China merupakan salah satu tim yang cukup kuat di kejuaraan ini. Kendati demikian, Srikandi Merah Putih mampu memberikan perlawanan yang maksimal. Bahkan di beberapa pertandingan sebelumnya bisa merepotkan He Bing Jiao Cs. 

“Lawannya tadi (China) peringkatnya kan diatas kita. Tapi, permainan tim Uber Indonesia tak kalah bagusnya, bermain agresif dan penuh semangat. Hasilnya kita runner-up., apresiasi atas perjuangan yang luar biasa ini,” kata Menpora Dito. 

Melihat capaian ini, Menpora Dito bilang masa depan bulu tangkis Indonesia sangat cerah. Mengingat usia mereka yang masih muda dan memiliki masa depan yang baik pada olahraga tepok bulu ini.  “Awalnya kan tim Uber (Indonesia) ditargetkan semifinal, artinya ini sudah melampaui target. Saya rasa ini adalah langkah bagus mereka untuk kedepannya.,” jelas Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito menegaskan pemerintah akan terus memberi dukungan untuk perkembangan olahraga Indonesia.  “Yang ingin saya sampaikan, mari dukung terus tim nasional (Indonesia). Menang kita dukung, kalah tetap didukung,” pungkasnya. 

Recent Posts

Study Tour Pelajar Dilarang, Hetifah: Kebijakannya Mohon Ditinjau Kembali

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memberikan tanggapan kritis terhadap kebijakan…

2 jam yang lalu

Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

MONITOR, Jakarta – Sepanjang 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil mempertahankan posisinya sebagai penghasil minyak…

4 jam yang lalu

PPIH Arab Saudi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah dari Madinah

MONITOR, Jakarta - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah siap…

6 jam yang lalu

Penilaian Lahan UIII Kembali Digelar, Kali ini Menyasar 236 Bidang

MONITOR, Depok - Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Universitas…

8 jam yang lalu

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

MONITOR, Jakarta – Dukungan Ibu Iriana Joko Widodo terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditunjukkan saat…

9 jam yang lalu

Fatwa Ulama Saudi Wajibkan Adanya Izin Haji bagi Siapa pun yang Akan Berhaji

MONITOR, Jakarta - Pemerintah kembali menegaskan bahwa hanya visa haji yang dapat digunakan untuk melaksanakan…

11 jam yang lalu