Kamis, 30 Mei, 2024

Terbang Ke Thailand, Siswa MTsN 1 Pati Ikuti Final Olimpiade Matematika Internasional

MONITOR, Jakarta – Prestasi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati makin mendunia. Tiga siswa madrasah ini bertolak ke Thailand untuk mengikuti Final Round Thailand International Mathematic Olympiad (TIMO).

Keberangkatan mereka dilepas Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, di Pendopo Kabupaten, Selasa (23/4/2024). Babak final TIMO akan berlangsung 24 – 29 April 2024 di Bangkok, Thailand.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pati, Henggar Budi Anggoro menyampaikan terima kasih atas keberhasilan madrasah mengantarkan siswanya unjuk prestasi pada olimpiade. Menurutnya, capain ini juga mengharumkan nama Kabupaten Pati di kancah provinsi, nasional, dan dunia.

“Ini sebuah prestasi yang harus disyukuri dan patut dibanggakan karena dengan prestasi ini bisa mengharumkan Indonesia, Jawa Tengah, utamanya mengangkat derajat Kabupaten Pati di kancah internasional,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Saya yakin, walaupun ini levelnya lebih tinggi akan tetapi dengan bekal yang sudah dipersiapkan sebelumnya mudah-mudahan nanti bisa berbuat lebih baik,” imbuh Henggar.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak bersyukur, setelah melalui proses dan penantian panjang, akhirnya cita-cita menduniakan madrasah yang ia pimpin dapat tercapai. “Proses tidak akan menghianati hasil. Alhamdulillah, setelah melalui proses dan penantian panjang, akhirnya cita-cita kami untuk menduniakan madrasah tercapai,” ucapnya.

Syafak menyebutkan, setelah siswa MTsN 1 Pati berhasil membawa medali internasional di bidang riset dan robotik, kini saatnya tim akademik yang dibidangi program unggulan matematika siap bertanding dan bersanding di Negeri Gajah Putih.

“Ini kesempatan langka dan indah untuk menunjukkan bahwa madrasah bukan lembaga pinggiran nomor sekian, tetapi madrasah bisa berdiri di barisan paling depan untuk menunjukkan ke dunia dengan program-program andalnya,” tegasnya.

“Selamat berjuang anak-anakku, pengorbananmu adalah jariyah bagimu, prestasimu adalah rahmat terbesar dari Allah Swt,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER