Senin, 20 Mei, 2024

Pertamina dan Polri Jalin Kerja Sama Publikasi dan Edukasi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – PT Pertamina (Persero) bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) jalin sinergi publikasi sebagai sumber informasi yang mengedukasi masyarakat melalui kanal pemberitaan maupun media sosial, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat mengenai informasi publik.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dr Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. mengatakan sebagai garda terdepan dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, Divisi Humas Polri berupaya menyesuaikan tren kekinian generasi milenial melalui peningkatan digitalisasi informasi, melalui aplikasi Portal Humas Presisi, yang merupakan rumah besar bagi seluruh aplikasi dan platform online yang dimiliki
Divhumas Polri, dengan berbagai macam fitur yang salah satunya adalah fitur yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi personel polri dibidang kehumasan yang disebut e-Learning, selain itu adanya fitur media sosial yang kekinian melibatkan anggota Polri dan masyarakat luas sebagai citizen journalism menambah sumber informasi yang dapat disajikan ulang kepada masyarakat secara objektif dan terpercaya.

“Sebagai langkah transformasi publikasi Polri menyesuaikan tren kekinian dalam menyebar informasi, kami turut menggandeng BUMN Pertamina dan stakeholder lainnya mulai sinergi pemanfaatan data informasi untuk publikasi dan edukasi, hingga pemanfaatan SDM untuk meningkatkan kompetensi kehumasan untuk personil Polri pada umumnya dan personil humas Polri pada khususnya,” jelas Irjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan Humas Polri saat ini telah berperan aktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai informasi secara real time.

- Advertisement -

“Humas Polri telah banyak berkontribusi untuk Pertamina dalam penyebaran informasi melalui media lokal, nasional maupun media sosial, termasuk dalam berbagai aksi positif membantu Pertamina dalam mengelola energi terutama penggunaan BBM dan LPG subsidi dengan tepat sasaran,”terang Fadjar.

Fadjar mengatakan, Pertamina dan Polri diharapkan dapat terus bersinergi dalam hal publikasi dan edukasi, dan menjadi trendsetter informasi kalangan milenial dan masyarakat luas. “Khususnya dalam mengawal bersama penggunaan BBM dan LPG subsidi sesuai dengan peruntukannya, serta distribusi energi berkelanjutan kepada masyarakat,”pungkas Fadjar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER