Selasa, 30 April, 2024

Bantu Mobil Mogok di Jalan Tol, Jasamarga Related Bussines Siagakan Distribusi Bensin Lewat Rest Area Travoy

MONITOR, Jakarta – PT Jasamarga Related Business (JMRB), selaku kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, berkomitmen untuk menyukseskan arus balik Lebaran 2024.

Salah satunya, dengan menyediakan distribusi bensin kemasan bagi pengendara yang mogok di jalan tol.

Direktur Utama PT JMRB, Denny Abdurachman mengatakan, guna menyukseskan program tersebut, PT JMRB bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), khususnya penyediaan bensin kemasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang tersebar di Rest Area Travoy.

Denny juga mengatakan bensin kemasan ini didistribusikan oleh motoris kepada pengendara yang kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) di lajur contra flow karena tidak dapat masuk ke dalam Rest Area.

- Advertisement -

“Program bensin kemasan ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol,” ujar Denny dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, Denny menuturkan, apabila ada pemakai jalan tol yang mogok karena kehabisan BBM, bisa menghubungi Call Center Jasa Marga, yakni 14080 atau bisa menghubungi petugas melalui aplikasi Travoy.

“Dengan adanya aduan tersebut, petugas yang tersebar di Rest Area Travoy akan datang ke lokasi mobil mogok tersebut dengan mudah karena menggunakan sepeda motor,” imbuhnya.

Kendati demikian, Denny mengimbau, kepada seluruh pemakai jalan tol, untuk selalu mengecek kondisi kendaraan serta isi tangki BBM sebelum melakukan perjalanan di jalan tol.

“Hal ini untuk mencegah kemacetan atau potensi kecelakaan akibat gangguan kendaraan yang mogok kehabisan BBM” imbuhnya.

Terlebih, kata Denny, pada momen arus balik lebaran kali ini, banyak ditemukan kendaraan mogok di contra flow karena kehabisan BBM.

“Sekali lagi, kami mengimbau kepada seluruh pemakai jalan untuk lebih mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan jauh,” pungkasnya.

Adapun Rest Area yang menyediakan distribusi bensin kemasan dan motoris di antaranya adalah:

Jalan tol Jakarta Cikampek
📍 Rest Area 62B
📍 Rest Area 57A
📍 Rest Area 42B

Jalan Tol Palimanan Kanci
📍 Rest Area Travoy 207A

Jalan tol Batang-Semarang
📍 Rest Area 379A
📍 Rest Area 389B
📍 Rest Area 391A
📍 Rest Area 360B

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER