Rabu, 19 Juni, 2024

PT Jasamarga Transjawa Tol Buka Akses Masuk Gerbang Tol Ciperna Barat Atas Diskresi Kepolisian

MONITOR, Jakarta – PT Jasamarga Transjawa Tol melalui Representative Office 2 Jalan Tol Palimanan-Kanci mendukung pemberlakuan one way arus balik dengan membuka akses masuk tujuan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Ciperna Barat atas diskresi Kepolisian.

Pembukaan akses masuk ini dilakukan sejak Sabtu (13/04) pukul 16.00 WIB beberapa saat setelah rekayasa lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d KM 72 Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) pada Sabtu (13/04) pukul 15.00 WIB.

Pengguna jalan asal perjalanan dari Cirebon, Kuningan dan sekitarnya dapat menggunakan GT Ciperna Barat di KM 203+600 untuk menuju arah Jakarta selama one way diberlakukan periode arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, GT Ciperna Barat diperuntukkan sebagai akses keluar perjalanan dari Jakarta menuju Kota Cirebon dan sekitarnya.

GT Ciperna Barat mempunyai total 4 gardu transaksi. Saat ini, 3 gardu tol difungsikan sebagai akses masuk arah Jakarta dan 1 gardu difungsikan sebagai akses keluar dari Semarang menuju arah Cirebon. Nantinya, pengguna jalan yang akan mengakses GT Ciperna Barat tujuan Jakarta dapat melakukan transaksi masuk menggunakan mobile reader yang telah disiapkan petugas. Selain melalui GT Ciperna Barat, pengguna jalan juga tetap dapat menggunakan GT Ciperna Timur untuk perjalanan tujuan arah Jakarta.

- Advertisement -

Guna memastikan kelancaran lalu lintas menuju GT Ciperna Barat, PT Jasamarga Transjawa Tol telah berkoordinasi dengan Polresta Cirebon dan Patroli Jalan Raya, memasang rambu petunjuk arah di sekitar lokasi, menempatkan petugas Mobile Reader dan petugas pengamanan di titik-titik strategis.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau pengguna jalan agar selalu memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta mematuhi rambu dan arahan petugas di lapangan.

PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengimbau pengguna jalan untuk perbarui informasi lalu lintas terutama cek waktu dan rute pemberlakuan rekayasa lalu lintas dari Kepolisian yang bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080 dan Aplikasi Travoy.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER