Selasa, 30 April, 2024

Jasa Marga Sukses Raih Gold Award Excellent dalam Ajang The Best Indonesia Enterprise Risk Management Award VI 2024

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil memperoleh penghargaan Gold Award Excellent untuk kategori Public Company, Sector Infrastructure, Industry: Transportation Infrastructure Operator dalam ajang Indonesia Enterprise Risk Management Award VI 2024 (IERMA-VI-2024) di Jakarta pada Kamis (18/01). IERMA-VI-2024 mengambil tema “The Importance of Financial, Operational, and Technology Risk Mitigation in Order To Elevate Company Value In 2024 yang diselenggarakan oleh Economic Review secara hybrid.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan & Human Capital PT Jasamarga Related Business (JMRB) Hendra Gunawan yang mewakili manajemen Jasa Marga. Hendra mengucapkan terima kasih kepada dewan juri serta seluruh pihak yang terlibat atas apresiasi yang diberikan kepada Jasa Marga.

“Prestasi ini membuktikan komitmen kami dalam optimalisasi penerapan manajemen risiko sehingga bisnis Perusahaan tetap sustain di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu untuk peningkatan layanan kami sehingga Jasa Marga mampu bertahan menjadi yang terbaik di industri jalan tol,” ucap Hendra.

Acara ini turut dihadiri oleh Pendiri Economic Review Irlisa Rachmadiana, Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono, Ketua Dewan Juri yang sekaligus Dekan FEB & FKD Universitas Pertamina dan Ketua Umum Perhimpunan Penggiat Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan Dewi Hanggraeni dan anggota juri Wakil Ketua Perhimpunan Penggiat Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan Alan Yazid.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Irlisa Rachmadiana menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian dewan juri dalam kategori Manajemen Risiko, Audit dan Audit Internal, Hukum dan Reputasi dan Finance. Dewan Juri telah menilai kinerja Risk Management dari data perusahaan yang diperoleh dari website Perusahaan, hasil Annual Report 2022 hingga Info Publik yang kemudian dikelompokkan dalam Kelompok Publik dan Non Pubik yang terdiri dari 9 Sektor Industri.

“Sebelumnya, saya mengucapkan selamat kepada para perusahaan yang telah menerima penghargaan IERMA-VI-2024. Penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi kepada Perusahaan yang telah sukses menerapkan manajemen risiko, sehingga Perusahaan tersebut dapat berkinerja baik, bertumbuh kembang dan menyerap lapangan kerja yang besar. Penerapan manajemen risiko yang baik dapat meningkatkan added value bagi Perusahaan yang dapat mengurangi potensi kerugian dan meningkatkan daya saing,” ucap Irlisa.

Jasa Marga senantiasa berupaya melakukan implementasi kebijakan tata kelola terintegrasi serta penerapan manajemen risiko di seluruh lini bisnis. Penerapan manajemen risiko bertujuan untuk mengidentifikasi semua risiko dan peluang non-keuangan yang berkaitan dengan rutinitas perusahaan, terutama dalam aspek Environment, Social and Governance (ESG) dalam menjalankan proses bisnis Perusahaan secara konsisten demi pertumbuhan berkelanjutan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER